Liga Spanyol

Hijrah ke Barcelona, Ini Pesan Neymar untuk Coutinho

Selasa, 9 Januari 2018 09:39 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Philippe Coutinho saat melaihat koleksi trofi milik Barcelona. Copyright: © Getty Images
Philippe Coutinho saat melaihat koleksi trofi milik Barcelona.

Phillipe Coutinho mengaku mendapatkan pesan pribadi dari rekan senegaranya, Neymar, setelah memutuskan pindah ke Barcelona pada jendela transfer musim dingin ini. Pemain asal Brasil tersebut mengungkapkan bahwa Neymar memberikan ucapan selamat kepada dirinya.

Coutinho pun mendapatkan kesempatan untuk berseragam Barcelona setelah klub Catalan tersebut menawarkan mahar sebesar 146 juta pound (senilai Rp2,6 triliun) kepada Liverpool. Dirinya pun menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Coutinho saat ini hanya tertinggal oleh Neymar dalam daftar pemain termahal di dunia. Mantan pemain Santos tersebut memecahkan rekor transfer 198 pound atau setara dengan Rp3,4 triliun saat bergabung Paris Saint Germain.

Seperti yang diketahui, Coutinho dan Neymar telah menjalin persahabatan sejak kecil. Maka tak heran jika mantan pemain Barcelona tersebut memberikan apresiasi penuh atas kepindahan Coutinho.

© Istimewa
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: IstimewaPemain Paris Saint-Germain, Neymar.

“Saya bermain dengan Neymar di tim nasional dan kami berteman sejak masih kecil. Dia mengucapkan selamat kepada saya dan mengatakan kepada saya bahwa ada ruang ganti yang luar biasa,” ujar Coutinho, dikutip Sports Mole.

Tak hanya mendapatkan ucapan dari sahabat kecilnya, Coutinho juga mendapat sambutan hangat dari Luis Suarez dan Paulinho. Kedua pemain itu pun mengharapakan agar masa depan Coutinho bahagia di Barcelona.

“Luis Suarez dan Paulinho juga mengatakan kepada saya bahwa mereka berharap akan memiliki masa depan yang sangat membahagiakan di sini,” tutupnya.

456