Liga Spanyol

Ditebus Rp2,6 Triliun, Coutinho Langsung 'Tinggalkan' Barcelona

Selasa, 9 Januari 2018 05:27 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pose Philippe Coutinho di stadion Camp Nou. Copyright: © Getty Images
Pose Philippe Coutinho di stadion Camp Nou.

Penggemar Barcelona sepertinya harus bersabar hingga akhir bulan. Sebab rekrutan anyar Barca, Philippe Coutinho belum bisa bermain dalam waktu dekat. 

Seperti dilansir dari Marca, pemain asal Brasil itu harus bersabar untuk melakoni debut pertama bersama La Blaugranas. Pemain berkeangsaan Brasil ini diprediksi akan menjalani proses pemulihan cedera selama 3 pekan ke depan.

Coutinho terdiagnosa menderita cedera otot paha yang didapat saat masih membela Liverpool. Kepastian itu mengenai cedera itu diketahui saat ia menjalani pemeriksaan medis di Barcelona, Senin (08/01/18) waktu setempat. Menurut analisis tim kesehatan Barcelona, cedera itu dialami Coutinho saat Liverpool mengalahkan Burnley 2-1 awal Januari 2018 lalu.

"Coutinho menderita cedera di otot paha kanan, dia akan absen bermain selama 20 hari," sebut pihak Barcelona. 

© INDOSPORT
Philippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol. Copyright: INDOSPORTPhilippe Coutinho melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Mendengar itu, artinya pemain yang dibeli seharga Rp2,6 triliun dari Liverpool ini baru bisa bermain bersama Lionel Messi dkk pada derby Catalan kontra Espanyol pada 4 Februari 2018 mendatang.

139