Liga Spanyol

Coutinho Datang ke Barcelona, Dembele Tersingkir?

Minggu, 7 Januari 2018 05:15 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele). Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Barcelona (Luis Suarez, Lionel Messi, Ousmane Dembele).

Rumor transfer, Philppe Coutinho ke Barcelona semakin menguat. Karenanya, posisi Ousmane Dembele sepertinya akan terancam, menyusul minimnya kontribusi pemain berharga Rp1,7 Triliun tersebut.

Dilansir dari Soccerway, Ernesto Valverde mengakui jika dirinya menyukai gaya bermain Philippe Coutinho. Namun, hal itu tidak serta merta membuat ia melupakan para pemain yang dimiliknya, termasuk Ousmane Dembele.  

"Coutinho adalah pemain hebat, seperti banyak pemain lainnya, dan yang selalu saya sukai adalah menghargai pemain yang saya miliki," ujarnya.

© INTERNET
Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona. Copyright: INTERNETIlustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Lebih lanjut, mantan pelatih Athletic Bilbao ini juga masih mempercayai Dembele bisa bangkit usai mengalami cedera serius. Kata Valverde, eks Borussia Dortmund itu sedang berjuang untuk bisa tampil sebagai pemain utama Blaugrana.

"Dia baik, lebih baik dari saat dia masuk," ujarnya, "Dia seperti masih bingung karena absen selama empat bulan. Dia mengalami cedera serius tapi dia baik-baik saja dan siap tampil," tambahnya.

"Setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi starter, tapi saya sudah mengatakan bahwa kita harus berhati-hati dengan dia (Dembele)." tegasnya.

© INDOSPORT
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Copyright: INDOSPORTPelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Sekedar tambahan infromasi, sejauh ini, Philippe Coutinho sudahh membukukan 12 gol dan 8 assist bersama Liverpool musim ini. Sayangnya, pemain berkebangsaan Brasil ini absen pada pertandingan putaran ketiga, Piala FA kontra Everton karena cedera. Namun, ada spekulasi yang menyebutkan jika Coutinho tidak turun pada laga itu karena tengah  merampungkan proses kepindahannya ke Camp Nou.