Liga Spanyol

Manusia Rp1,7 Triliun Milik Barcelona Siap Debut Pasca Cedera

Kamis, 4 Januari 2018 06:37 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© FC Barcelona
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka. Copyright: © FC Barcelona
Barcelona resmi memperkenalkan Ousmane Dembele sebagai pemain baru mereka.

Dembele akan diturunkan pada laga itu, mengingat Lionel Messi dan Luis Suarez diistirahatkan oleh Valverde. Dilansir dari Fourfourtwo, pemain berusia 20 tahun ini telah siap untuk beraksi pasca mengalami cedera September lalu.

Ernesto Valverde berkomentar mengenai peluang pemain berusia 20 tahun itu untuk dapat menjadi starter melawan Celta Vigo. Menurutnya, Dembele akan berada dalam antrian jika Messi, Suarez, dan Paco Alcacer tidak dimainkan.

Selain Dembele, Barca masih memiliki sejumlah wonderkid lainnya. Sebut saja Jose Arnaiz yang dilaporkan juga tengah dipersiapkan untuk melakoni debutnya di tim utama Blaugrana. Arnaiz bisa saja mendapat kesempatan bermain, kendati demikian fans Barca tentu lebih memilih untuk melihat pemain yang diplot mengganti posisi Neymar Jr atau pun Lionel Messi di masa yang datang. 

© Reuters
Ousmane Dembele saat alami cedera. Copyright: ReutersOusmane Dembele saat alami cedera.

Dembele sendiri didatangkan dari Borussia Dortmund musim panas lalu dengan nilai transfer 105 juta euro, yang jika dirupiahkan berkisar Rp1,7 triliun. Nahasnya, nilai semahal itu harus dibayar dengan cedera selama berbulan-bulan. Dembele mendapat cedera ketika Barca bentrok dengan Getafe di pekan ketiga Liga Spanyol musim 2017/18 ini.

283