Bursa Transfer

Suarez Jadi Tumbal Transfer Coutinho ke Barcelona?

Minggu, 7 Januari 2018 06:43 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© thesun.co.uk
Luis Suarez dengan sengaja merobek jersey miliknya sambil jalan menuju keluar lapangan. Copyright: © thesun.co.uk
Luis Suarez dengan sengaja merobek jersey miliknya sambil jalan menuju keluar lapangan.

Philppe Coutinho resmi hengkang dari Anfield. Gelandang berusia 25 tahun itu akan segera diperkenalkan Barcelona beberapa jam yang akan datang sebagai pemain terbaru di bursa transfer musim dingin. Barca konon mengeluarkan dana segar sebesar 142 juta pounds atau sekitar Rp2,6 Triliun untuk Coutinho.

Spekulasi ini bisa saja terjadi, mengingat Luis Suarez dan Liverpool pernah bekerja sama beberapa tahun lalu. Menurut laporan Don Balon, Liverpool mungkin saja tergoda menggunakan uang sebanyak itu untuk mendorong Suarez balik ke Anfield.

© INDOSPORT
Luis Suarez melakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawang Deportivo La Coruna. Copyright: INDOSPORTLuis Suarez melakukan selebrasi setelah cetak gol ke gawang Deportivo La Coruna.

Kendati demikian, Suarez saat ini diketahui masih bahagia di Barcelona. Namun seiring kehadiran sejumlah bintang baru, seperti Coutinho, Ousmane Dembele, hingga kabar Antoine Griezmann di musim panas tentu bisa mempengaruhi pemain Tomnas Uruguay tersebut.

© Google
suarez dan Coutinho Copyright: Googlesuarez dan Coutinho

Dilansir dari ExpressUk, Coutinho telah menandatangani kontrak lima setengah tahun di Nou Camp dengan nilai sektiar 142 juta pounds. Karena itu, Liverpool dikabarkan menjadi klub penerima fee tertinggi yang pernah ada di Liga Primer Inggris.