Bursa Transfer

Akun Resmi Barcelona Umumkan Coutinho Dikontrak Hingga 2023

Minggu, 7 Januari 2018 05:55 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Abdurrahman Ranala
© INTERNET
Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona. Copyright: © INTERNET
Ilustrasi Philippe Coutinho memakai seragam Barcelona.

Pemain Brasil, Philippe Coutinho akhirnya resmi berseragam Barcelona tahun 2018. Gelandang berusia 25 tahun ini diketahui memiliki nilai klausul pembebasannya dari Liverpool mencapai angka sekitar 400 juta Euro, yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp6,5 Triliun. 

Dilansir dari Skysport, klub mengeluarkan pernyataan bahwa transfer Coutinho ke Barcelona lebih dari kesepakatan awal, tepatnya 146 juta pounds yang jika dirupiahkan mencapai angka Rp2,6 Triliun. Coutinho sendiri akan menandatangani kontrak dengan Barca sampai musim panas 2023.

Untuk nilai transfer yang terbilang fantastis itu, Barcelona mengumumkannya dengan cara sederhana, melalui akun media media sosial resmi miliknya.

Proses transfer ini juga sempat terjadi tarik ulur kala pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan berkomentar soal jersey Barcelona bernama Coutinho tersebut. Namun kini proses transfer pemain berusia 25 tahun itu sudah memasuki babak baru dengan disepakatinya nilai transfer oleh Liverpool.

© YouTube
Philippe Coutinho dikabarkan akan dijual ke Barcelona. Copyright: YouTubePhilippe Coutinho  dijual ke Barcelona.

Saat ini kedua klub telah mengumumkan kesepakatan tersebut. Coutinho resmi dilepas dengan jet pribadi ke Barcelona pada jam terakhir sebelum transfer dikonfirmasi. Ia akan menjalani tes medis yang diperkirakan akan dilakukan pada hari Senin nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%