Liga Indonesia

Kapten Persela Akui Harus Banyak Belajar Pada Kedah FA

Selasa, 9 Januari 2018 05:44 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Rizal Ghazali dan Baddrol Bakhtiar, dua pemain Kedah FA saat menutup ruang gerak winger Persela. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Rizal Ghazali dan Baddrol Bakhtiar, dua pemain Kedah FA saat menutup ruang gerak winger Persela.

Sebagai anak muda, sudah selayaknya membekali diri dengan belajar pada banyak hal. Hal itu lah yang kini dirasakan Birrul Walidain, fullback yang mulai pramusim ini ditunjuk sebagai kapten tim Persela Lamongan.

Pemuda 23 tahun itu tak segan-segan mengakui bahwa hasil laga kontra Kedah FA memberi banyak pembelajaran pada timnya. Bukan skor 2-2 saja, tapi juga tipikal permainan yang ditunjukkan Kedah.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Winger Persela, Fahmi Al Ayyubi berupaya keras melepaskan crossing di tengah kawalan pemain Kedah FA. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTLaga Persela vs Kedah berakhir dengan skor 2-2.

Bagi Birrul, Kedah juga merupakan tim asal luar negeri pertama yang pernah dihadapinya. Terlebih, Kedah dihuni oleh sebagian besar pemain Malaysia, sehingga begitu asing di mata kapten pengganti almarhum Choirul Huda tersebut.

"Agak berbeda. Mereka sering menampilkan permainan long passing dan umpan satu dua yang cepat," ucap putra asli kelahiran Lamongan tersebut.

Ia pun tak ragu untuk mengajak rekan setimnya belajar dari apa yang ditampilkan skuat berjulukan Elang Merah tersebut. Karena selama berkiprah di Liga 1, belum ada tim yang mengusung skema bermain identik dengan Kedah FA.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Birrul Walidain, kapten Persela Lamongan. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTBirrul Walidain, kapten Persela Lamongan.

"Sepertinya kita harus belajar dengan permainan mereka. Tim asal Malaysia itu bermain bagus," ungkap Birrul.

"Ya mungkin permainan yang seperti itu adalah tim Bali United kalau di sini," tambahnya.

Hasil imbang saat melawan Kedah pun diyakininya memberi dampak bagus bagi tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu.

"Pertandingan tadi menjadikan kami akan lebih baik ke depannya. Mental kami akan semakin tertata," paparnya.

Persela sendiri selanjutnya akan berhadapan dengan tuan rumah turnamen, Madura United pada Selasa (09/01/18) pukul 15:00 WIB nanti.