Liga Inggris

Karena Mourinho, Mantan Kapten Chelsea Ingin Jadi Pelatih

Selasa, 9 Januari 2018 10:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© getty images
Jose Mourinho. Copyright: © getty images
Jose Mourinho.

Legenda Timnas Inggris, John Terry mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pelatih setelah mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola profesional. Hal itu dikarenakan Terry terinspirasi dari sosok Jose Mourinho.

Pemain yang kini berseragam Aston Villa tersebut mengaku sangat berambisi menjadi pelatih ketika Mourinho datang ke Stamford Bridge. Menurutnya, kinerja Mourinho sangat apik hingga mengantarkan tiga gelar Liga Primer Inggris bersama The Blues.

Terry sendiri merupakan pemain yang cukup menjadi andalan pelatih asal Portugal tersebut. Pelatih yang kini menukangi Manchester United itu, selalu bergantung dengan Terry untuk mengawal lini pertahanan The Blues.

“Saya masih sangat muda ketika Jose Mourinho pertama kali datang ke Chelsea, yakni berusia 23 tahun. Setelah beberapa sesi latihan, saya kemudian mengambil buku catatan dan mulai mencatatnya,” tutur Terry kepada The Coaches' Voice.

© thesportster.com
John Terry. Copyright: thesportster.comJohn Terry.

Terry mengaku telah mengamati pergerakkan Mourinho saat berbicara dan memberikan arahan di pinggir lapangan. Dirinya selalu mencatat hal-hal apa saja yang dilakukan Mourinho, termasuk komentarnya di konferensi pers.

“(Saya mencatat) hal-hal yang dia katakan dalam rapat tim, sebelum pertandingan, atau jumpa pers. Terkadang, saya setelah sesi latihan saya menuliskan semua hal yang baru kami lakukan. Sejak Jose bergabung, saya sudah mulai ingin menjadi seorang pelatih (sepertinya),” ujar mantan kapten Timnas Inggris itu.

66