Liga Indonesia

Sambut Liga 2 2018, Blitar United Siap Prioritaskan Talenta Lokal

Selasa, 9 Januari 2018 14:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Blitar United. Copyright: © INDOSPORT
Blitar United.

Klub promosi, Blitar United, saat ini tengah mempersiapkan tim secara matang dalam bermain di Liga 2 2018. Sebab persaingan di kasta kedua kompetisi sepakbola Indonesia tersebut berbeda dengan Liga 3.

Oleh karena itu mereka saat ini akan memprioritaskan untuk merekrut pemain lokal. Hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris tim Blitar United, Rita Triana.

© Blitar United
Blitar United saat juara Liga 3. Copyright: Blitar UnitedBlitar United saat juara Liga 3.

Dirinya mengatakan kalau klub yang berjuluk The Black Cats ini sudah memiliki arah yang jelas dalam memperkuat skuat untuk kompetisi Liga 2 2018.

"Blitar United lebih memprioritaskan menggaet pemain lokal dari wilayah Blitar dan sekitarnya sesuai dengan instruksi pembina tim, Samanhudi Anwar," ujar Rita.

© Blitar United
Penggawa Blitar United saat jalani latihan. Copyright: Blitar UnitedPenggawa Blitar United saat jalani latihan.

"Pemain yang kemarin dinilai memiliki skill bagus dalam memperkuat Blitar United sehingga menjadi juara Liga 3 Indonesia tentunya akan diprioritaskan saat seleksi pemain," bebernya kepada pewarta.

Akan tetapi, rumor ada yang beredar kalau Liga 2 2018 kali ini diperbolehkan untuk merekrut pemain asing. Hal itu disebut demi mengangkat atmosfer kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia.

"Terkait pemain asing sampai saat ini, Blitar United masih melakukan koordinasi dengan tim," pungkas Rita.

Sekadar informasi, Blitar United sendiri berhasil menutup musim 2017 dengan menjuarai Liga 3 Indonesia. Mereka mampu mengandaskan perjuangan Persik Kendal dengan menang 2-1 di laga final.

7