Liga Indonesia

Regulasi Liga 2 Tak Jelas, Persik Kendal Ngotot Datangkan Pemain Asing

Sabtu, 6 Januari 2018 21:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Klub promosi dari Liga 3, Persik Kendal, saat ini tengah menunggu regulasi dari PSSI soal pemain asing yang dirumorkan boleh digunakan dalam kompetisi Liga 2 2018.

Hal itu disampaikan langsung oleh manajer Persik Kendal, Hermanu Rizal. Akan tetapi, soal pemain asing menurut Hermanu, masih perlu dikomunikasikan lebih lanjut dengan pelatih.

© pssi.org
Selebrasi Persik Kendal Copyright: pssi.orgSelebrasi Persik Kendal.

"Namun, saya masih menunggu regulasi dari PSSI, apakah pemain asing boleh bermain di Liga 2 atau tidak. Kalau diperbolehkan, jumlahnya berapa," kata Hermanu.

Manajemen sendiri telah mempertahankan wajah-wajah lama Persik Kendal. Hal itu dikarenakan mereka telah bermain sangat padu sebagai tim dan tinggal ditambah beberapa pemain untuk mempertebal kekuatan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ronald Daian Fagundez Olivera Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTRonald Daian Fagundez Olivera

"Untuk kebutuhan pemain, kami masih menunggu masukan dari pelatih," ujarnya seperti dinukil laman Kompas.

Akan tetapi dalam hati terdalamnya, Hermanu menginginkan pemain asing yang terakhir kali tampil di Liga Indonesia bersama PSIS Semarang, Ronald Fagundez, berseragam Persik Kendal untuk musim 2018.

Dipilihnya pemain asal Uruguay itu karena dianggap sarat pengalaman dan bermain bagus di lapangan tengah. Selain itu Fagundez juga bisa menularkan semua pengetahuannya kepada para pemain Persik jika jadi direkrut.

38