Liga Indonesia

Cara Unik Pemda Kendal Ajak Warganya Tonton Laga Persik di Liga 2 2018

Sabtu, 6 Januari 2018 17:39 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Warga Kendal yang ingin mendukung klub asal kota mereka, Persik tak perlu merasa khawatir jika ingin menonton klub kesayangan mereka berlaga. Pemerintah Daerah Kendal menyediakan fasilitas bagi mereka yang ingin menikmati penampilan Persik Kendal di Liga 2 2018. 

Lewat sebuah videotron, warga Kendal tak perlu takut terlewat setiap laga Persik. Terutama ketika melakoni laga tandang di luar Kendal. Persik Kendal menjadi salah satu dari tiga klub Liga 3 yang promosi ke Liga 2. 

© pssi.org
Selebrasi Persik Kendal Copyright: pssi.orgSelebrasi Persik Kendal

Fasilitas tersebut rupanya didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kendal. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang kepala dinas, Murwono pada Kamis (04/01/18) kemarin. Letak videotron itu sendiri tepat berada tak jauh dari alun-alun Kendal. 

"Jarak tempat videotron dengan alun-alun hanya sekitar 10 meter. Penonton bisa duduk santai di alun-alun," jelas Murwono, dikutip dari Kompas.com. "Kami akan mencoba menyiarkan secara streaming, bila pertandingan tidak disiarkan oleh TV swasta."

© Radio Swara Kendal
Videotron untuk warga Kendal menonton laga Persik Kendal di Liga 2 Copyright: Radio Swara KendalVideotron untuk warga Kendal menonton laga Persik Kendal di Liga 2

Soal perizinan penyiaran, Muryono mengatakan bahwa pihaknya akan mengkomunikasikan kepada TV Swasta yang memiliki hak siar pertandingan. Karena tentunya, dalam penayangan siaran tersebut, pihak pemegang hak siar memiliki persyaratan yang mesti dipenuhi. 

Tak hanya Persik Kendal yang promosi ke Liga 2, dua klub Liga 3 lainnya, Blitar United dan Aceh United pun mendapat kesempatan yang sama untuk menjajal kompetisi kasta kedua tersebut. Aceh United sendiri dikabarkan telah siap memasang target promosi ke Liga 1.

44