Liga Indonesia

Skuat Timnas Islandia Kagum dengan Candi Prambanan

Selasa, 9 Januari 2018 13:20 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Timnas Islandia berkunjung ke Candi Prambanan Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Timnas Islandia berkunjung ke Candi Prambanan

Para pemain Timnas Islandia mengaku senang ketika melakukan kunjungan ke Indonesia. Mereka mengagumi sejarah dan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

Salah satu yang mereka kagumi adalah keramahan warga masyarakat Indonesia ketika menyambut kedatangan mereka. Para pemain merasa nyaman dengan sambutan itu, baik ketika baru datang di Jogja atau ketika mereka jalan-jalan di sejumlah tempat wisata yang ada.

Kiper Timnas Islandia Fredrick Scram mengatakan begitu datang masyarakat langsung menyambut dengan baik. Sehingga para pemain dapat dengan mudah membaur dengan masyarakat Indonesia dan masyarakat Kota Yogyakarta khususnya.

"Begitu kami datang, kami langsung merasakan itu dan saya sangat suka," ucapnya.

© Arief Setiadi/INDOSPORT
Timnas Islandia kagum dengan Candi Prambanan Copyright: Arief Setiadi/INDOSPORTTimnas Islandia kagum dengan Candi Prambanan

Selain mengagumi keramahan masyarakat, pihaknya juga mengagumi peninggalan budaya yang ada, salah satunya adalah Candi Prambanan. Menurutnya candi Hindu itu secara arsitektur sangat bagus dan memiliki sejarah serta pelajaran yang penting.

"Candinya juga bagus," ucapnya usai mengunjungi candi Prambanan.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Islandia. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Islandia.

Pemain lainnya Aaron Sugurdasson mengatakan hal yang sama. Indonesia kaya akan sejarah serta budaya yang sangat luar biasa. Ia mengaku sangat antusias ketika diajak untuk jalan-jalan ke Candi Prambanan. Dia bisa mengetahui tentang budaya dan sejarah Indonesia. Tidak hanya itu, dia juga bisa merasakan keramahan masyarakat yang ditemuinya.

Perlu diketahui pemain timnas Islandia berada di kota Yogyakarta untuk melakoni laga persahabatan melawan Indonesia Selection Kamis (11/01/18) malam. Pertandingan persahabatan itu rencananya bakal digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman.

288