Liga Indonesia

Berada di Grup Neraka, Pelatih PSM Makassar Berikan Komentar

Rabu, 10 Januari 2018 13:48 WIB
Kontributor: Basri | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar. Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Albert, pelatih PSM Makassar.

PSM Makassar berada di "grup neraka" pada turnamen Piala Presiden 2018. Tim berjuluk Juku Eja itu tergabung di grup A bersama PSMS Medan, Sriwijaya FC, dan tuan rumah Persib Bandung.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengaku telah mengetahui jadwal tersebut. Seperti diketahui, Tim Juku Eja akan bertanding Kontra PSMS Medan setelah laga pembuka antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jawa Barat, Selasa, (16/01/18) mendatang.

"Manajemen telah menyampaikan kepada saya terkait jadwal Piala Presiden yang akan dimulai 16 Januari.  Dimana kami tergabung di grup A" Kata, Robert, Pelatih PSM Makassar seperti dirilis MO PSM, Andi Widya Syadzwina, Rabu (10/01/18) siang.

Pelatih asal Belanda tersebut memandang, grup A cukup menarik. Pasalnya, klub-klub didalamnya merupakan klub besar tanah air. Tentunya, laga-laga yang tersaji di grup A nanti merupakan laga-laga yang sangat menarik.

© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Robert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar vs Persiba Balikpapan. Copyright: Muhammad Nur Basri/INDOSPORTRobert Rene Alberts dalam konferensi pers PSM Makassar.

"Grup yang sangat menarik. Karena disana ada tim-tim besar seperti Persib, Sriwijaya, dan PSMS. Saya yakin pertandingan akan sangat seru dan menarik," lanjut Robert.

Kendati demikian, Pelatih yang baru saja mendapatkan kontrak 4 tahun dari manajemen PSM ini enggan menjelaskan lebih rinci terkait persiapan timnya. Apalagi disaat yang bersamaan, PSM juga memiliki pertandingan pra musim di Makassar melawan tim-tim dari luar negeri.

© Media PSM
PSM Makassar latihan. Copyright: Media PSMPSM Makassar latihan.

"Saya belum bisa berkomentar banyak sebelum melihat secara rinci aturan atau regulasi seperti apa yang akan diterapkan di Piala Presiden. Kita tunggu saja informasi selanjutnya terkait regulasi turnamen" tutupnya.

Seperti yang telah diketahui, PSM tetap berkomitmen untuk mengikuti turnamen pra musim Piala Presiden 2018. Kendati akan menggelar Turnamen Pra Musim "Asian Super Cup" di Makassar dengan mengundang klub Home United (Singapura), Adelaide United (Australia) dan  NEgeri Sembilan FA (Malaysia). Saat ini skuad PSM Makasar masih berada di Bali dalam rangka Training Center (TC) hingga 15 Januari 2018.

11