Liga Indonesia

Bhayangkara FC Kedatangan 2 Pemain Seleksi Baru, Ini Skuat Sementaranya

Rabu, 10 Januari 2018 07:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depak. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depak.

Bhayangkara FC terus bersiap menghadapi kompetisi musim 2018. Tim besutan Simon McMenemy tersebut terus melakukan seleksi untuk menyusun kekuatan musim depan.

Bhayangkara FC  tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di National Youth Training Center (NYTC), Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Di tengah-tengah pemusatan latihan yang kini tengah dilakukan, tim berjuluk The Guardian kedatangan dua pemain baru berstatus seleksi.

Dua pemain baru itu adalah Jura Lening dan Brian Sutomo. Jura adalah winger kelahiran Kazakhstan 18 April 1991, namun berpasport Jerman. Ia kini tengah mengurus proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai menikah dengan seorang wanita Indonesia.

Sementara Brian adalah gelandang tengah kelahiran 1999. Kendati lahir di Australia, ia mengantongi paspor Indonesia karena salah satu orang tuanya berasal dari Indonesia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depak. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSituasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depak.

Keduanya mulai ikut dalam pemusatan latihan alias TC Bhayangkara FC pada sesi latihan pagi Selasa (09/01/18) usai mendapat izin dari Simon McMenemy untuk bergabung sebagai pemain seleksi. Baik Jura maupun Brian punya waktu untuk unjuk gigi sampai TC Bhayangkara FC di NYTC rampung pada 14 Januari 2018.

Hadirnya Jura dan Brian membuat jumlah pemain yang mengikuti TC Bhayangkara FC bertambah menjadi 29 pemain. Dari jumlah tersebut, enam di antaranya berstatus pemain seleksi. Selain Jura dan Brian, empat pemain lain yang berstatus seleksi itu adalah Rafliandi Ilham, James Charles Mack, Sani Rizky Fauzi, dan Ikris W. Yamhin. 

Kini dengan terus kedatangan pemain, Simon menjabarkan keadaan timnya. Baginya, kondisi Bhayangkara saat ini semakin siap mengarungi musim 2018.

"Kondisi tim saat ini sangat bagus. Para pemain tampak senang menjalani rangkaian persiapan dalam TC ini. Kami terus bersiap menghadapi kompetisi musim 2018. Piala Presiden 2018 dan laga persahabatan kontra FC Tokyo pun jadi bagian dari persiapan kami," ucap Simon.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTPelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

Di luar soal pemain berstatus seleksi, Bhayangkara FC masih menunggu kehadiran 3 pemain lain yang diproyeksikan memperkuat skuat asuhan Simon McMenemy di kompetiai musim 2018. Mereka adalah Paulo Sergio Moreira Goncalves, Lee Yoo-Joon, dan Zah Rahan Krangar.

Berikut Skuat Bhayangkara FC saat ini

KIPER

1. Awan Setho Raharjo

2. Fauzal Mubaraq

3. Panggih Prio Sembodho#

4. Rafliandi Ilham*

BEK

5. I Putu Gede Juni Antara

6. Jajang Mulyana

7. Muhammad Fatcu Rochman

8. Muhammad Sahrul Kurniawan

9. Golfriedo Agustinus Syauta

10. Indra Kahfi Ardhiyasa

11. Ambrizal#

12. Sedek Sanaky#

13. Nurhidayat H.H.#

14. Vladimir Vujovic#

GELANDANG

15. Alsan Putra Masat Sanda

16. T.M. Ichsan

17. Wahyu Subo Seto

18. Paulo Sergio Moreira Goncalves (belum bergabung)

19. Lee Yoo-Joon (belum bergabung)

20. Vendy Ronaldo Mofu#

21. Muhammad Hargianto+

22. Zah Rahan Krangar# (belum bergabung)

23. James Charles Mack*

24. Sani Rizky Fauzi*

25. Jura Lening*

26. Brian Sutomo*

PENYERANG

27. Dendy Sulistyawan

28. Dinan Yahdian Javier+

29. Herman Dzumafo Epandi#

30. Maldini Pali#

31. I Made Ade Wirahadi#

32. Ikris W. Yamhin*

Keterangan:

*: Pemain seleksi

#: Pemain baru

+: Kembali usai dipinjamkan ke klub lain

6