Liga Indonesia

Islandia Ungkap Alasan Tak Bawa Pemain Bintangnya Kontra Timnas Indonesia

Rabu, 10 Januari 2018 18:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Juni Adi | Editor: Irfan Fikri
© INDOSPORT
Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson.

Awal tahun ini sepakbola Indonesia cukup beruntung, bisa menjajal kekuatan salah satu peserta Piala Dunia 2018, yakni Islandia.

Tim berjuluk Our Boys itu akan melakoni dua laga uji coba, diantaranya melawan Indonesia Selection pada Kamis (11/01/18), dan Timnas Indonesia pada Minggu (14/01/18).

Islandia sendiri datang tanpa kekuatan terbaiknya, termasuk tidak bisa membawa sejumlah pemain bintang yang berlaga di liga top Eropa, seperti Gylfi Sigurdsson (Everton), dan Aron Gunnarsson (Cardiff City), Albert Gudmundsson (PSV Eindhoven), Birkir Bjarnason (Aston Villa) dan Johann Berg Gudmundsson (Burnley)..

Hal tersebut mendapat tanggapan dari sang pelatih, Heimir Hallgrimsson. Menurutnya, waktu uji coba yang bentrok dengan jadwal pertandingan liga-liga Eropa, membuat para pemain tersebut tak bisa dipanggil, lantaran pihak klub tak mengizinkannya.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKonferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

"Pertandingan ini (uji coba) digelar pada Januari, liga di Eropa sedang berlangsung, sejumlah pemain berpengalaman kami main di sana, sehingga tak bisa dibawa," kata Hallgrimsson saat konferensi pers jelang lawan Indonesia Selection.

Meski demikian, Hallgrimsson mengatakan dirinya tetap membawa satu pemain berpengalam, yakni legenda mereka yakni Eidur Gudjohnsen.

"Tapi ada satu pemain legenda kami yang kami bawa, dan dia juga akan main di Rusia nanti. Kami berharap bisa mainkan yang terbaik," pungkasnya.