Bola Internasional

6 Fakta Menarik Timnas Islandia yang Jarang Diketahui Publik

Rabu, 10 Januari 2018 14:55 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Reuters
Selebrasi Pemain Islandia Copyright: © Reuters
Selebrasi Pemain Islandia

Salah satu negara peserta Piala Dunia 2018, Islandia, kini tengah berada di Indonesia. Rombonga Timnas Islandia  dijadwalkan akan melakoni dua laga uji coba melawan Timnas Indonesia dan Indonesia Selection hasil pilihan para penggemar sepakbola Tanah Air.

Lolosnya Islandia ke Piala Dunia 2018 jelas merupakan sebuah kabar gembira bagi rakyat negara tersebut. Pasalnya, ini merupakan kali pertama bagi negara yang hanya berpopulasi 330.000 jiwa itu ikut serta ke dalam ajang sepakbola akbar dunia.

Keterlibatan Islandia dalam ajang ini tak lepas dari peran pelatih Heimir Hallgrimsson. Pelatih 50 tahun ini sempat berduet dengan Lars Lagerback, pelatih Timnas Islandia sejak 2011, saat membawa Islandia lolos ke Piala Eropa 2016. Usai gelaran akbar sepakbola Eropa itu, Lagerback memutuskan untuk mundur. Namun tak membuat Hallgrimsson kesulitan untuk membawa tim asuhanya tampil di Rusia 2018.

© Sydsvenskan
Heimir Hallgrimsson dan Lars Lagerback, yang berhasil mengantarkan Islandia ke Piala Dunia 2018 Copyright: SydsvenskanHeimir Hallgrimsson dan Lars Lagerback.

Islandia akan berhadapan dengan Timnas Indonesia Selection, Kamis (11/01/18) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Lalu berpindah ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18) untuk menghadapi Timnas Indonesia pilihan coach Luis Milla.

Selain memiliki pelatih yang merupakan seorang dokter gigi, banyak keunikan lain dari Timnas Islandia yang patut Anda diketahui. Dilansir dari berbagai sumber, berikut INDOSPORT merangkum fakta menarik dari Timnas Islandia yang belum banyak di ketahui publik.

34