Liga Indonesia

Persija Belum Menang, Ini Klasemen Sementara Suramadu Super Cup 2018

Rabu, 10 Januari 2018 07:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Persija.id
Ilustrasi Suramadu Cup 2018. Copyright: © Persija.id
Ilustrasi Suramadu Cup 2018.

Turnamen pramsusim Suramadu Super Cup 2018 (SSC 2018) telah menyelesaikan laga keduanya pada Selasa (09/01/18) kemarin. Bertempat di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, keempat klub yang menjadi peserta yakni Madura United, Persija Jakarta, Persela Lamongan, dan Kedah FA bersaing untuk meraih kemenangan.

Di pertandingan pertama, Madura United tidak menemui perlawanan yang berarti saat menjamu Persela. Di babak pertama saja, mereka sudah berhasil unggul 2-0, yang tetap bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dua gol kemenangan Laskar Sapeh Kerab lahir dari tendangan keras Engelberd Sani pada menit ke-25, disusul oleh gol Marcel Sacramento jelang berakhirnya babak pertama. MU pun tercatat sebagai tim pertama yang berhasil meraih kemenangan di ajang SSC 2018.

Beralih ke pertandingan lainnya, Persija Jakarta kembali harus merasakan hasil imbang di laga kedua SSC 2018. Seteleh sebelumnya imbang 2-2 dari Persela, kini Macan Kemayoran juga meraih hasil imbang melawan Kedah FA dengan skor 1-1.

Dalam laga tersebut Persija sempat unggul lebih dulu lewat gol Marko Simic. Namun, petaka datang bagi tim besutan Stefano Cugurra Teco dengan Maman Abdurahman yang mendapat kartu merah dari wasit di menit ke-31.

Menghadapi Persija yang kekurangan satu pemain, Kedah FA pun tampil mendominasi. Tim asal Malaysia tersebut pun sukses menyamakan kedudukan lewat gol Mohamad Hidhir.

Dari hasil pertandingan partai kedua SSC 2018 tersebut, MU selaku penyelenggara turnamen kini berstatus pemuncak klasemen dengan catatan empat poin. Sementara Persija di urutan kedua dengan dua poin, disusul Kedah FA di tempat ketiga dengan poin yang sama.

Sementara Persela berada di dasar klasemen dengan catatan sekali seri, sekali kalah, dan hanya memiliki satu poin saja.

Berikut klasemen terakhir Suramadu Super Cup 2018:

Nama Tim Total Laga Menang Seri Kalah Total Poin
Madura United 2 1 1 0 4
Persija Jakarta 2 0 2 0 2
Kedah FA 2 0 2 0 2
Persela Lamongan 2 0 1 1 1
344