Liga Indonesia

Pelatih Indonesia Selection Sebut Laga Kontra Islandia Menjadi Kesempatan Bagus

Rabu, 10 Januari 2018 19:18 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

Tim Indonesia Selection akan menantang negara yang berada di peringkat ke-22 dunia dalam rangking FIFA, yakni Islandia di Stadion Internasional Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/01/18).

Dalam konferensi pers sebelum laga, pelatih Timnas Indonesia Selection Robert Rene Alberts menilai kalau pertandingan ini akan menjadi pengalaman bagus bagi para pemain Indonesia.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Robert Alberts dan Heimir Hallgrímsson tengah berdiskusi. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTRobert Alberts dan Heimir Hallgrímsson tengah berdiskusi.

"Sambutan hangat dari Islandia ini sensasional. Ini pengalaman yang bagus bagi pemain Indonesia ketemu Islandia," jelas pria 63 tahun ini.

"Islandia salah satu negara terbaik di Eropa. Di mana negara dengan populasi lebih sedikit dari Indonesia tapi lolos ke Piala Dunia. Ini kesempatan bagi bagi Indonesia Selection bisa main dengan mereka," sambung Robert.

© PSSI
Indonesia Selection vs Islandia. Copyright: PSSIIndonesia Selection vs Islandia.

Dirinya juga berharap kepada suporter yang jaraknya berdekatan untuk hadir ke stadion. Khususnya bagi mereka yang telah memilih komposisi tim Indonesia Selection ini melawan Islandia.

"Yang penting adalah apa yang terjadi di lapangan untuk main bukan untuk melihat stadion penuh. Kalau penuh suporter, bisa liat di tv, dan terpenting kedua tim main baik," pungkas pelatih asal Belanda ini.

Tiket laga persahabatan antara Indonesia Selection kontra Islandia memang terbilang sepi peminat. Dari 23 tiket yang disiapkan panitia, hingga H-3 masih belum mencapai jumlah 1.000 tiket.

13