Liga Indonesia

Pertama ke Jogja, Timnas Islandia Langsung Jatuh Cinta

Rabu, 10 Januari 2018 18:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Agus Dwi Witono
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Timnas Islandia kagum dengan Candi Prambanan Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Timnas Islandia kagum dengan Candi Prambanan

Timnas Islandia memang baru sekitar dua hari menapakkan kaki di Kota Jogjakarta. Namun tim peserta Piala Dunia 2018 ini sudah jatuh cinta dengan kota berjuluk Kota Pelajar ini.

Timnas Islandia menyambangi Kota Jogjakarta untuk melakoni laga uji coba. Tim berjuluk Our Boys ini akan menghadapi tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta, Kamis (11/01/18).

Keindahan Kota Jogja sepertinya langsung memberi kesan menyenangkan bagi tim besutan Heimir Hallgrímsson. Baginya Jogjakarta penuh akan kebudayaan yang indah.

"Ini pengalaman pertama bagi kami. Yogya kota yang bagus, Indonesia negara yang bagus, tapi orang-orangnya yang paling bagus," ucap Heimir Hallgrímsson, Rabu (10/01/18).

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Islandia. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Islandia.

"(Jogja) Kota yang bagus, mereka sangat ramah dan kami sangat menikmati perbedaan budaya, cuaca, dan keunikan di sini. Ini pengalaman bagus buat kami," tambah dia. 

Memang selama di Jogja, Timnas Islandia sudah menikmati sejumlah kebudayaan Jawa. Setibanya di Jogja para penggawa Timnas Islandia ini sudah dibawa berwisata ke Candi Prambanan. Mereka mengaku terkagum-kagum dengan keindahan yang dimiliki Candi Prambanan. 

79