Liga Indonesia

Keren! Manajer Baru PSMS Usianya 25 Tahun dan Anak Walikota Medan

  • PSMS kini memliki sosok manajer baru untuk menemani Legimin Rahardjo Cs mengarungi Piala Presiden dan Liga 1 musim 2018.
  • Memiliki nama lengkap Tengku Edryansyah Rendy, pria ini merupakan anak Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.
  • Rendy diperkirakan menjadi pria termuda yang menjabat manajer klub Liga 1 dengan usianya yang masih 25 tahun.
Rabu, 10 Januari 2018 01:11 WIB
Penulis: Kesuma Ramadhan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Latihan perdana skuat PSMS Medan. Copyright: © INDOSPORT
Latihan perdana skuat PSMS Medan.

PSMS Medan kini bisa bernafas lega setelah hadirnya satu kepastian mengenai sosok manager klub yang sempat kosong. Jika musim sebelumnya, Legimin Rahardjo dkk ditemani Januari Siregar yang masih aktif sebagai angggota DPRD Sumut, kali ini penggantinya anak Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin.

Sosok yang dimaksud yakni Tengku Edryansyah Rendy. Masih berusia 25 tahun, Bisa jadi Edryansyah merupakan manajer termuda di kompetisi Liga 1.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Alumni Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (USU) ini diperkenalkan pengurus pada Selasa (09/01/18) sore. Sebagai pengusaha muda yang bergerak di bidang properti, Rendy juga masih aktif sebagai Sekretaris Umum (Sekum) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Medan.

Sulung dari tiga bersaudara ini mengaku berani berada di posisi manajer karena hobinya terhadap sepakbola.

"Iya ini pertama kali saya di klub bola. Alasannya mau jadi manajer, pertama ingin membangun sepakbola, kedua karena hobi, dan ketiga karena diberi kepercayaan," ujarnya, di Mess Kebun Bunga Medan, Selasa (09/01/18) sore.

Rendy saapan akrabnya ini merasa tak terbebani jika disebut sebagai manajer termuda di Liga 1. Hal itu karena dirinya percaya akan dibantu oleh orang-orang dalam klub yang sudah memiliki banyak pengalaman.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT.
Manajer baru PSMS Medan, Tengku Edryansyah Rendy. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORT.Manajer baru PSMS Medan, Tengku Edryansyah Rendy.

"Kalau kerja sendiri mungkin iya (terbebani). Tapi ini kan kerja sama tim, jadi enggak terbebani," ungkapnya.

Soal asisten manajer yang akan mendampinginnya di PSMS, Rendy mengatakan akan ditentukan dalam waktu dekat. "Soal asisten, nanti berjalan (ditentukan)," tegasnya.

Sementara itu, Rendy sendiri baru tiba di PSMS Selasa sore, sehingga belum sempat bertemu dengan pemain PSMS lainnya.

Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja di momen yang sama menambahkan bakal ada rapat untuk menentukan waktu yang tepat untuk perkenalan manajer yang baru. "Kami akan rapat internal nanti. Akan ada waktu dalam waktu dekat pertemuan dengan manajer baru," ujar King-sapaan akrabnya.

© Kesuma Ramadhan/INDOSPORT
Sesi latihan PSMS Medan. Copyright: Kesuma Ramadhan/INDOSPORTSesi latihan PSMS Medan.

Sementara itu, CEO PSMS, Dody Taher menambahkan jajarannya memberikan Rendy kesempatan menjadi manajer karena yang bersangkutan berambisi dan hobi bola. "Tadi malam kami ada pertemuan, jadi sudah diputuskan manajer adalah Rendy Eldin. Jadi kita kasih kesempatan kepada yang muda," ungkapnya.

Soal manajer baru, lanjut Dody sudah diinfokan kepada Pembina PSMS, Kodrat Shah. "Beliau sudah tahu. Beliau juga suka yang muda, lebih bersemangat. Pak Kodrat sudah oke," timpalnya.

Dengan ini, maka Rendy sudah akan mendampingi skuad PSMS Medan di Piala Presiden yang akan dimulai 16 Januari hingga pertengahan Februari 2018.