Liga Spanyol

Meski Tak Cetak Gol, Pelatih Atletico Madrid Sebut Costa Fantastis

Rabu, 10 Januari 2018 09:03 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Diego Costa selebrasi dengan fans Atletico Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Diego Costa selebrasi dengan fans Atletico Madrid.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, tanpa ragu menyebut Diego Costa sebagai pemain yang paling penting untuk Atletico Madrid dalam beberapa tahun terakhir. Pasalnya, Costa telah menunjukkan permainan yang sangat fantastis di awal tahun 2018 ini.

Pemain kelahiran Brasil tersebut tampil cukup baik saat membantu Atletico Madrid mengalahkan Lleida Esportiu 3-0 di ajang Copa del Rey. Meski tidak mencetak gol, dirinya membantu Yannick Carrasco membuka keran gol Atletico Madrid pada laga tersebut.

Dengan hasil ini, Costa pun telah terlibat dalam tiga gol dari tiga pertandingan bersama Los Rojiblancos. Sebelumnya, mantan penyerang Chelsea tersebut telah mencetak masing-masing satu gol di liga domestik dan Copa del Rey.

Melihat kondisi itu, Simeone pun turut memberikan pujian kepada Costa. Pelatih berkebangsaan Argentina tersebut menilai sosok Costa dapat mendongkrak produktivitas lini serang Atletico Madrid.

© INDOSPORT
Atletico Madrid Copyright: INDOSPORTAtletico Madrid.

“Saya tidak ragu lagi bahwa Costa adalah pemain paling penting yang pernah bermain untuk Atletico dalam beberapa tahun terakhir,” ujarnya, dikutip dari Soccerway.

Costa telah menjalani debut yang sangat baik bersama Los Rojiblancos setelah bergabung pada awal tahun 2018 ini. Terbukti, dari tiga pertandingan yang dijalani, Costa belum mengalami kekalahan.

© INDOSPORT
Diego Simeone. Copyright: INDOSPORTDiego Simeone.

Meski telah absen bermain selama enam bulan, dirinya kembali menjadi momok yang menakutkan bagi lawan jika berada di dalam kotak penalti. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Costa akan mendapatkan tempat di skuat Spanyol pada Piala Dunia 2018 nanti.

2