Liga Indonesia

Nasib Arthur Irawan di Persebaya Berada di Tangan Orang Ini

Rabu, 10 Januari 2018 18:01 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© emosijiwaku
Arthur Irawan saat latihan di Lapangan Polda Jatim. Copyright: © emosijiwaku
Arthur Irawan saat latihan di Lapangan Polda Jatim.

Mantan pemain Persija Jakarta dan Borneo FC Arthur Irawan saat ini tengah melakukan seleksi bersama klub promosi Persebaya Surabaya sejak pagi di Lapangan Polda Jatim, Rabu (10/01/18).

Nasib Arthur Irawan sendiri sepenuhnya berada di tangan pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Jika gagal dan dianggap tidak dibutuhkan Persebaya, dirinya harus siap hengkang dan mencoba peruntungan di klub lain.

© Ngopibarengid
Manajer Tim Persebaya Chairul Basalamah. Copyright: NgopibarengidManajer Tim Persebaya Chairul Basalamah.

Manajer tim Green Force, Chairul Basalamah menjelaskan kalau status mantan pemain Espanyol B ini masih pemain seleksi. Sehingga dia masih harus membuktikan kemampuannya.

"Arthur masih seleksi. Kami masih menunggu kedatangan pelatih Afredo. Semua yang menentukan adalah pelatih. Kami hanya mengikuti," jelas Chairul.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Angel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTAngel Alfredo Vera (kiri) bersama asisten pelatihnya.

"Kalau yang berhubungan dengan kualitas pemain, itu murni tergantung pelatih. Kami percayakan ke pelatih," beber pria bertubuh gemuk ini kepada pewarta.

Persebaya pun belum tentu membawa pemain 24 tahun itu kala menjalani turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Menurut pria yang akrab disapa Abud ini, semua kembali ke pelatih.

Karier Arthur Irawan di Indonesia memang belum terlalu gemilang seperti pemberitaan dirinya saat baru bergabung ke Espanyol B pada 2013 silam. Saat ini, dirinya belum menemukan klub, sehingga ikut menjalani seleksi bersama skuat Green Force.

26