Liga Indonesia

Tak Cukup Turnamen Pramusim, PSS Siapkan Tour Camp untuk Asah Mental Pemain

Rabu, 10 Januari 2018 14:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Copyright: © PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

PSS Sleman mengadakan turnamen pramusim bertajuk "Coppa Sleman 2018" yang diikuti PS Mojokerto Putra dan dua tim asal Malaysia Perbadanan Kemajuan Negeri Perak (PKNP) FC serta Polis Di Raja Malaysia (PDRM) FA, pada 16-20 Januari 2018.

Menurut pelatih klub berjuluk Super Elang Jawa Herry Kiswanto, turnamen pramusim tersebut akan difokuskan untuk pembentukan tim ke depannya.

© INTERNET
Pelatih PSS Sleman, Hery Kiswanto Copyright: INTERNETPelatih PSS Sleman, Herry Kiswanto

Walaupun belum menggenapi total 25 pemain untuk musim depan, akan tetapi menurut Herry, tim pelatih akan memaksimalkan pemain yang ada.

"Kami berharap 25 pemain tersebut sudah sesuai dengan keinginan tim pelatih menjadi skuat tim di kompetisi mendatang," beber pelatih 62 tahun ini.

Apalagi saat ini PSS Sleman tengah merancang program latihan yang sistematis dan diberi target tinggi oleh manajemen. Sehingga para pemain diharapkan bisa mencapai target tersebut.

"Pemain tinggal kerja, kerja, dan kerja menjalankan program dari kami. Setelah turnamen pramusim, kami juga mempersiapkan tour camp untuk mengasah mental pemain bermain di luar kandang," imbuhnya dalam situs resmi klub.

© PSSleman
Penggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman. Copyright: PSSlemanPenggawa PSS Sleman saat jalani latihan di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Di sisi lain, PSS Sleman kedatangan pemain seleksi baru dari Persegres Gresik United Gufroni. Pemain dengan posisi menyerang ini telah berlatih sejak kemarin.

2