Liga Spanyol

Usai Datangkan Coutinho, Pemain Barca Ini Dibuang ke Klub Turki

Rabu, 10 Januari 2018 12:22 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© dailymail.co.uk/AP
Arda Turan (Barcelona) Copyright: © dailymail.co.uk/AP
Arda Turan (Barcelona)

Arda Turan telah melakukan pembicaraan terkait kepindahannya ke klub asal Turki, Istanbul Basaksehir. Hal itu pun dibernarkan langsung oleh Presiden Istanbul Basaksehir, Goksel Gumusdag.

Basaksehir bergerak cepat mendatangkan pemain asal Turki tersebut, mengingat sang pemain tidak mendapatkan tempat di Barcelona pada musim ini. Peluang Arda Turan hengkang dari Camp Nou pun sangat besar pada jendela transfer musim dingin ini.

Apalagi, saat ini Barcelona telah mendatangkan pemain bintang asal Brasil, Philippe Coutinho. Kehadirang mantan pemain Inter Milan tersebut pun membuat posisi Arda Turan semakin tidak diperdulikan di kubu Blaugrana.

Gumusdag pun percaya diri bahwa Turan akan bergabung bersama Basaksehri pada Januari ini. Pasalnya, Gumusdag menjelaskan bahwa Turan sangat tertarik bergabung bersama klub papan atas Liga Turki itu.

© Internet
Goksel Gumusdag Copyright: InternetGoksel Gumusdag dan Arda Turan.

“Saya berbicara dengan Arda Turan secara langsung di Barcelona. Dia ingin datang ke Basaksehir, saya melihat gairahnya dan dia mengatakan kepada saya tujuannya. Setelah itu, kami bertemu dengan CEO Barcelona Oscar Grau,” tulis Gumusdag di laman resmi klub.

Basaksehir pun mengaku tidak memiliki masalah dengan harga tinggi untuk merekrut sang pemain. Gumusdag menjelaskan bahwa ada sponsor yang dengan senang hati membantu Basaksehir mendatangkan Turan musim ini.

© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Arda Turan pada laga saat melawan Athletic Bilbao. Copyright: Albert Llop/Anadolu Agency/Getty ImagesArda Turan pada laga saat melawan Athletic Bilbao.

“Pendekatan ini disambut dengan positif oleh Barcelona. Kami ingin menandatangani Arda, meski ada biaya tinggi. Dua sponsor kami bersedia membantu proses transfer,” lanjutnya.

“Saya mengerti media sangat antusias dan saya juga sangat bersemangat, tapi kami harus menunggu, kami memiliki beberapa langkah untuk menyelesaikan kesepakatan,” tutupnya.

5