Liga Inggris

Diincar Madrid, Ini Cara Tottenham Pertahankan Kane dan Dele Alli

Kamis, 11 Januari 2018 21:02 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Harry Kane dan Dele Alli. Copyright: © Getty Images
Harry Kane dan Dele Alli.

Real Madrid mungkin sudah mengatakan jika mereka tidak akan mendatangkan pemain baru di jendela transfer musim dingin ini pada beberapa bulan yang lalu. Namun nyatanya Madrid kini sedang terpuruk di posisi 4 klasemen sementara.

Sontak hal tersebut membuat banyak pihak mengatakan jika Madrid akan segera memboyong pemain bintang untuk menyelamatkan performa buruk mereka, serta membuat mereka kembali dapat bersaing ketat dengan Barcelona.

Beberapa pemain yang sedang bersinar pun dirumorkan akan pergi ke Bernabeu, seperti Eden Hazard dan para pemain bintang Tottenham Hotspur seperti Harry Kane, dan Dele Alli.

Rumor tersebut dipercaya membuat sang pelatih, Mauricio Pochettino dan bos Spurs, Daniel Levy merasa sedikit waspada. Daily Star pun mengabarkan jika Tottenham akan segera memberikan kenaikan gaji mingguan pada para pemainnya tersebut.

© IKIMAGES/AFP/Getty Images
Presiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy. Copyright: IKIMAGES/AFP/Getty ImagesPresiden Tottenham Hotspur, Daniel Levy.

Dele Alli disebutkan akan mendapat kenaikan gaji sebesar 100 ribu pounds (Rp1,8 miliar) per minggu. Sementara itu, Harry Kane yang menjadi top skorer pun dijanjikan akan mendapat gaji lebih dari 200 ribu pounds (Rp3,6 miliar), keduanya pun akan diberikan perpanjangan kontrak.

Hingga pertengahan musim ini, Dele Alli telah mencetak 9 gol dan 10 assist, sedangkan Harry Kane telah mencatatkan 26 gol dan 3 assist dalam 27 penampilan mereka bersama Tottenham di seluruh kompetisi.

12