Liga Indonesia

Eks West Ham dan Real Madrid Pastikan Perkuat Borneo FC di Liga 1

Kamis, 11 Januari 2018 14:01 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pemain belakang asal Prancis, Julian Faubert, dipastikan akan membela Borneo FC tak hanya untuk gelaran Piala Presiden 2018, namun juga untuk Liga 1 musim ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

Faubert juga sudah tiba di Yogyakarta, tempat pemusatan latihan Borneo RFC, sejak kemarin, Rabu (10/01/18).

“Sudah tiba di Yogyakarta, dia akan bermain untuk Borneo di Liga jugaa,” ujar Nabil saat dihubungi INDOSPORT.

Untuk urusan kontrak, manajemen klub berjuluk Pesut etam itu tampaknya masih menunggu kejelasan regulasi. Jika nantinya PSSI dan operator Liga kembali menerapkan regulasi marquee player, maka tentu kemungkinan besar Fauber akan menjadi marquee player Borneo FC.

“Untuk kontrak kita masih menunggu kejelasan regulasi, tapi untuk saat ini dia sudah mulai berlatih dengan kita,” beber Nabil.

© Dok Pribadi Presiden Borneo FC
Julian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein Copyright: Dok Pribadi Presiden Borneo FCJulian Faubert bersama Presiden Borneo FC, Nabil Husein

Faubert merupakan salah satu pemain kelas dunia yang namanya sempat bersinar saat bergabung bersama klub Inggris, West Ham United, pada 2007 hingga 2012. Hingga akhirnya dipinjamkan ke Real Madrid pada 2009 silam.

Bersama West Ham, Faubert mencatatkan penampilan sebanyak 121 kali dengan mencetak dua gol dan 11 assists. Sementara di Real Madrid, pemain yang kini berusia 34 tahun itu gagal tampil cemerlang setelah hanya tampil sebanyak dua pertandingan saja.

Julian Faubert saat ini berstatus tanpa klub sejak 1 Januari 2018. Klub terakhir yang diperkuatnya adalah Inter Turku yang berkompetisi di kasta teratas Liga Finlandia.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETJulian Faubert
34