Liga Indonesia

Kalah dari PSIS Semarang, Widodo C. Putro Bela Penampilan Anak Asuhnya

Kamis, 11 Januari 2018 02:32 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Bali United harus menelan kekalahan dengan skor tipis 0-1 di laga uji coba dengan PSIS Semarang, pada Rabu (10/01/18) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro tetap mengapreasi perjuangan anak asuhnya.

Di laga uji coba itu, sebenarnya skuat Serdadu Tridatu berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Namun, akibat terlalu fokus menyerang membuat lini pertahan Bali United lengah dan berhasil ditembus oleh counter attack cepat para pemain PSIS Semarang.

© baliutd.com
Widodo C Putro, Pelatih Bali United Copyright: baliutd.comWidodo C Putro, Pelatih Bali United

Selepas laga, Widodo C. Putro menegaskan kekalahan atas PSIS Semarang tidak akan membuat mental para pemainnya drop. Menurutnya, para pemain bisa menjadikan kekalahan ini sebagai pelajaran agar bisa tampil maksimal di kompetisi yang akan dihadapi.

"Saya cukup yakin hasil melawan PSIS tidak akan membuat mental pemain drop. Saya optimis para pemain akan tampil maksimal pada waktunya. Mereka pemain berpengalaman dan pastinya sudah terbiasa berada di situasi seperti ini," beber Widodo seperti dinukil dari laman resmi klub.

Pelatih berusia 47 tahun itu menilai ajang uji coba seperti ini merupakan hal bagus untuk pasukannya. Menurutnya, ia bisa mengetahui kekurangan-kekurangan para pemainnya sebelum terjun langsung di kompetisi yang akan dihadapi musim depan.

"Uji coba ini harus dilakukan untuk mengukur kemampuan tim terutama kemampuan pemain-pemain baru. Secara hasil memang kalah, tapi ada beberapa catatan positif yang kami lihat dari permainan tadi sore,"

Berikut cuplikan pertandingan uji coba Bali United vs PSIS Semarang yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

5