Liga Indonesia

Bali United Ragu Turunkan Wonderkid di Kejuaraan Asia

Rabu, 10 Januari 2018 23:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PSSI
Hanis Sagara penyerang muda Bali United saat memperkuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI
Hanis Sagara penyerang muda Bali United saat memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Bali united musim ini akan berpartisipasi di kejuaraan Asia tepatnya pada kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) dan Piala AFC jika tidak lolos dari play-off LCA. Untuk itu, tim pelatih telah memiliki gambaran mengenai siapa saja yang akan diajak bermain di dua kompetisi tersebut.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengisyaratkan lebih memprioritaskan pemain senior pada Kejuaraan Asia, meski ia juga membuka pintu pada setiap pemain muda yang dianggap layak masuk skuat.

Faktor pengalaman menjadi alasan utama mantan pelatih Sriwijaya FC itu tidak mau mengambil resiko, apalagi tim Serdadu Tridatu telah mengampanyekan slogan Goes to Asia.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETBali United menjadi salah satu wakil Indonesia di ajang Liga Champions Asia 2018.

"Tentu saya akan lihat pengalaman dan jam bertanding untuk pemain muda. Apakah mereka sudah layak atau belum, kita akan lihat itu," ucap Widodo secara singkat.

Pada babak play-off Liga Champions Asia, Bali United terlebih dahulu akan menjamu Tampine Rovers pada 16 Januari mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Jika menang atas Tampines Rovers, jalan Bali United sejatinya belum usai. Serdadu Tridatu masih harus menghadapi klub Thailand, Chiangrai United pada play-off keduan yang digelar pada 23 Januari mendatang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro.

Pertandingan ini juga cuma digelar satu kali di Stadion Singha, Thailand, yang merupakan kandang dari Chiangrai United.

Selanjutnya, pemenang dari laga itu sudah ditunggu lawan yang lebih berat di babak play-off. Pasalnya, mereka akan bertemu dengan salah satu klub raksasa Tiongkok, Shanghai SIPG, yang saat ini diperkuat oleh salah satu mantan penggawa Chelsea, Oscar.

7