Liga Indonesia

Panpel Persib: Pembukaan Piala Presiden Tetap di SGBLA

Kamis, 11 Januari 2018 15:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Pembukaan turnamen pra musim Piala Presiden 2018, kemungkinan besar akan tetap berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18). Pasalnya, Panpel Persib Bandung sudah menggelar pertemuan dengan pihak terkait, Rabu (10/01/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Ketua Pelaksana Panitia Persib, Budhi Bram Rachman. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTKetua Pelaksana Panitia Persib, Budhi Bram Rachman.

Menurut General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman, pada pertemuan yang belangsung di Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Barat tersebut, dihadiri oleh Steering Committe (SC) Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto, Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, dan Kadispora Kota Bandung, Doddy Ridwansyah. 

"Kemarin kita bersama SC bertemu dengan Pak Kapolda bersama jajarannya, memang kita membahas masalah persiapan untuk pembukaan Piala Presiden 2018," kata Bram, Kamis (11/01/2018).

Setelah pertemuan tersebut, Bram merasa optimis pembukaan turnamen yang akan diikuti oleh 20 klub dari Liga 1 dan Liga 1 ini bakal terlaksana sesuai rencana. Selain itu, pihaknya berharap turnamen ini berjalan aman dan lancar.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi Kondisi di depan stadion GBLA. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSituasi Kondisi di depan stadion GBLA.

Sebelumnya, sempat dikabarkan Stadion GBLA dan beberapa Stadion di Jawa Barat lainnya, tidak bisa digunakan, karena akan menjalani renovasi guna persiapan ajang olah raga akbar tingkat Asia yakni Asian Games 2018. 

"Kita sebagai panitia lokal nanti teknis di lapangan saja. Pelaksanaan pembukaan insha Allah di GBLA, kalau lihat pertemuan semalam," ucap Bram. 

Pertandingan pembukaan turnamen Piala Presiden 2018 ini akan mempertemukan tim dari Grup A yakni tuan rumah Persib menghadapi Sriwijaya FC. Laga tersebut rencanannya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. 

37