Liga Indonesia

Gelar Turnamen, Persis Solo Punya Misi Mengembangkan Bakat Muda

Kamis, 11 Januari 2018 14:58 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Rizky Pratama Putra
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Foto skuat Persis Solo Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Foto skuat Persis Solo

Tak ingin kalah dengan Suramadu Cup dan Copa Sleman, Persis Solo rencananya punya turnamen sendiri yang akan diadakan jelang laga musim baru Liga 2. Klub kebanggan warga Solo ini rencananya akan mengadakan turnamen Syahdana Cup 2018.

Syahdana Cup 2018 sendiri nantinya akan mempertemukan klub-klub lokal yang berada di bawah Persis Solo. Kabar soal digelarnya turnamen itu sendiri tak ditampik oleh Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Duel udara permainan antara Persis Solo melawan Martapura FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTDuel udara permainan antara Persis Solo melawan Martapura FC. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Kita akan bersama-sama klub internal untuk mengembangkan pembinaan pemain yang ada di Solo," ungkap Dedi, dikutip Sambernyawa.com, soal maksud dari diadakannya turnamen tersebut oleh Persis Solo. 

Persis Solo pun tak luput mengharapkan bahwa dengan diadakannya turnamen tersebut akan memudahkan mereka untuk menemukan bakat-bakat muda yang nantinya punya kans besar menjadi pemain yang mampu membela klub tersebut. 

© Arief Setiadi/Indosport.com
Persis Solo Copyright: Arief Setiadi/Indosport.comPersis Solo

Seperti yang diketahui, Persis sendiri kini memiliki 26 klub internal yang terbagi dalam dua divisi. Di setiap kali kompetisi, perputarannya dilakukan oleh Asosiasi Kota PSSI Solo. Tercatat pada musim lalu, PS Mars mampu keluar sebagai juara di Divisi Satu. 

Persis Solo yang masih berada di Liga 2 itu sendiri dikabarkan memang telah berkembang layaknya klub profesional luar negeri, melihat klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut juga memiliki pembinaan berjenjang, yaitu Persis U-15 dan U-17. 

Keberadaan turnamen semacam ini tentu saja menjadi salah satu ajang yang mendukung rencana anyar PSSI pada 2019 mendatang soal keberadaan Elite Pro Academy yang mesti dimiliki oleh klub-klub Liga 1  sebagai sebuah klub profesional. 

2