Liga Indonesia

2 Pemain Liga 1 Merapat ke Persis Solo

Senin, 8 Januari 2018 13:20 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

Persis Solo mulai melakukan persiapan serius guna menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2018. Memasang target masuk ke Liga 1 musim depan, Persis mulai mendatangkan sejumlah pemain berkualitas.

Saat ini sudah ada 13 pemain yang berhasil dikontrak oleh manajemen Persis Solo. Mereka merupakan pemain pilihan dan dianggap cukup baik ketika kompetisi Liga 2 musim lalu sehingga mereka layak untuk masuk ke skuat Persis Solo musim ini.

Wakil CEO Persis Solo, Deddy M Lawe, mengatakan selain 13 pemain tersebut manajemen juga sedang melakukan pendekatan dengan para pemain dari liga 1. Ada dua pemain dari Liga 1 yang sudah dilirik oleh manajemen. Bahkan mereka juga sudah tiba di kota Solo pada Senin (8/1) dini hari .

Dua pemain asal Liga 1 tersebut adalah Sunarto asal Arema FC dan juga Oky Derry yang berasal dari Persiba Balikpapan. Mereka mengikuti latihan perdana yang digelar oleh Persis Solo pada Senin ini dengan status sebagai pemain seleksi.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Caption Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTSunarto, eks Arema FC.

Nantinya tim pelatih dan juga manajemen bakal melihat kemampuan mereka di lapangan. Jika mereka dinilai layak dan sesuai dengan kebutuhan tim maka manajemen akan segera melakukan tes medis kepada mereka.

Jika semuanya sesuai dengan harapan, manajemen langsung melakukan negosiasi terkait kontrak mereka. "Jika semua cocok dan penampilannya bagus kita akan negosiasi kontrak," ujar Deddy.

Dua pemain tersebut digadang-gadang mampu memberikan warna tersendiri bagi Lini pertahanan dan lini Serang Persis Solo. Pengalamannya di liga 1 tentunya akan menjadi modal tersendiri dan bisa memberikan motivasi bagi para pemain yang lain.

13