Liga Indonesia

Ingin Kalahkan Persija, Madura United Targetkan Juara di Suramadu Super Cup 2018

Senin, 8 Januari 2018 12:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Skuat Madura United. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Skuat Madura United.

Rasanya tidak ada kata selain juara bagi Madura United (MU). Pasalnya, tim berjulukan Sape Kerrap itu bertindak sebagai tuan rumah sekaligus penggagas turnamen Suramadu Super Cup yang dimulai hari ini.

Persiapan sudah digeber cukup lama, sehingga kerja sama antar lini akan semakin hidup. Meski ada beberapa pemain yang juga baru bergabung seperti Fabiano Beltrame hingga Greg Nwokolo usai libur panjang.

"Kalau ditanya target, tentu harus juara. Suramadu Super Cup kita yang bikin," tutur Asisten Pelatih Madura United, Danilo Fernando.

© Indosport/Ian Setiawan
Madura United Copyright: Indosport/Ian SetiawanMadura United

24 pemain MU disiapkan untuk berlaga di turnamen pra musim tersebut. Dalam jadwalnya, MU akan diuji lebih dulu oleh Persija Jakarta (8 Januari), kemudian ditantang Persela Lamongan (9 Januari) dan Kedah FA (12 Januari).

Jumlah itu termasuk tiga pemain asing, yakni Fabiano Beltrame (Brasil), Nuriddin Davronov (Tajikistan) dan Marcel Sacramento (Brasil), selain deretan pemain lokal seperti Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra maupun pemain muda, seperti Rifad Marasabessy.

"Kita sudah berusaha tingkatkan kondisi fisik step by step sejak latihan pertama. Dan mudah-mudahan bisa segera mencapai bentuk terbaik di kompetisi nanti," tambah Danilo.

Kehadiran beberapa nama baru pun diperkirakan tidak akan menghambat perkembangan skema permainan yang tengah diusung MU. Mereka diantaranya Beny Wahyudi, Satria Tama, Lucky Wahyu, Nuriddin Davronov hingga dua pemain yang menjalani trial, yakni Marcel Sacramento dan Kevin Scheunemann.

"Mereka pemain profesional, jadi sudah tahu harus saling bantu, kerja sama dan kerja keras. Saya pasti optimis bisa memenangkan pertandingan lawan Persija," kata sang pelatih, Gomes De Oliviera yang baru bergabung usai libur panjang di Brasil. 
 

195