Liga Indonesia

Hari Ini, Persis Solo Mulai Latihan Perdana

Senin, 8 Januari 2018 04:16 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persis Solo.

Lama tak terdengar kabarnya akhirnya Persis Solo memulai persiapan mereka guna menghadapi kompetisi Liga 2 musim ini. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut bakal melakoni latihan perdana pada Senin (08/01/18) pagi.

Media officer Persis Solo Budi Cahyono mengatakan latihan perdana bakal diikuti oleh 20 pemain. Dari jumlah tersebut 13 diantaranya merupakan pemain yang sudah terikat kontrak dengan Persis Solo musim ini. Mereka menjadi pilihan manajemen lantaran penampilannya yang impresif pada kompetisi musim lalu.

Sedangkan sisanya merupakan pemain seleksi yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Mereka diundang datang ke Solo untuk mengikuti seleksi tertutup oleh tim pelatih. 

Pemain undangan tersebut nantinya bakal dilihat kemampuannya, Apakah mumpuni untuk masuk ke dalam skuad tim Persis Solo musim ini atau tidak. "Yang 13 orang sudah dikontrak, sedangkan sisanya itu pemain undangan," ucapnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPemain Persis Solo tengah menghadapi dua pemain Martapura FC untuk mendapatkan bola. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Dari pemain undangan tersebut satu adalah Ahmad Rajendra yang merupakan mantan pemain PSGC Ciamis. Dia ikut dilirik oleh tim manajemen lantaran penampilannya yang cukup impresif. Dia mempunyai fungsi ganda yaitu sebagai gelandang dan juga penyerang. 

Posisi itu sangat pas dengan kebutuhan tim Persis Solo untuk saat ini. "Kita lihat dulu kemampuannya seperti apa," ucapnya.