Bursa Transfer

Rekap Bursa Transfer: Real Madrid Bisa Bajak Neymar, MU Belum Tawar Lucas Moura

Kamis, 11 Januari 2018 16:13 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Neymar, bintang Paris Saint-Germain. Copyright: © INDOSPORT
Neymar, bintang Paris Saint-Germain.

Bursa transfer memang selalu menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan di kalangan pecinta sepakbola di seluruh dunia. Bursa transfer musim dingin memiliki kisahnya sendiri yang mampu menarik perhatian para penikmat liga-liga elit Eropa.

Usai digemparkan dengan kabar bergabungnya Philippe Coutinho ke Barcelona beberapa hari terakhir, kabar terbaru tentang rumor transfer kali ini berpaling ke Real Madrid. Peluang Los Blancos mendatangkan pemain termahal di dunia milik Paris Saint-Germain, Neymar diyakini cukup terbuka saat ini. Namun ada syarat yang harus dilakukan terlebih dulu oleh juara bertahan Liga Champions itu.

Selain Neymar yang berpeluang ke Real Madrid, ada rumor-rumor transfer yang membuat rekap bursa transfer hari ini cukup semarak. Ada PSG yang muncul ke permukaan dengan kabar ketertarikan pada gelandang muda milik AS Roma, Luca Pellegrini. Selain itu ada juga Napoli yang mulai bergerak di bursa transfer, dengan kabar mereka menemui agen Deulofeu.

Ada beberapa rumor transfer yang menarik pada hari ini, Kamis (11/01/18), berikut INDOSPORT merangkum rekap rumor transfer sepakbola internasional.

Neymar

© Istimewa
Pemain Paris Saint-Germain, Neymar. Copyright: IstimewaPemain Paris Saint-Germain, Neymar.

Neymar disebut-sebut tak kerasan berada di Paris usai saga transfernya dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) yang memecahkan rekor transfer dunia. Striker Brasil itu menjadi pemain termahal di dunia dengan nilai transfer 222 juta euro atau setara dengan Rp3,5 triliun.

Real Madrid dirumorkan menjadi klub yang paling berminat untuk membawa pulang kembali Neymar ke La Liga. Los Blancos, julukan Real Madrid, kini tengah terseok-seok di liga domestik bahkan sudah tertinggal 16 poin dari rival abadi mereka, Barcelona, yang masih menguasai klasemen.

Dilansir dari laman Express, peluang Madrid untuk mendapatkan Neymar terbuka jika mereka mampu merekrut satu pemain lainnya. Megabintang Brasil itu akan bergabung dengan Madrid jika tim Ibu Kota Spanyol itu juga mengajak rekan setimnya di timnas sekaligus PSG, yakni Marquinhos.

Kehadiran Marquinhos dapat menjadi solusi juga untuk Madrid yang kini tengah membutuhkan sosok amunisi baru untuk lini belakang. Sergo Ramos  dan Raphael Varane kini menjadi dua sosok bek tengah Madrid, namun Varane tengah dibekap cedera.

Lucas Moura

© Getty Images
Lucas Moura, bingung dengan masa depannya di PSG Copyright: Getty ImagesLucas Moura, bingung dengan masa depannya di PSG

Manchester United dikabarkan tertarik dengan winger Paris Saint-Germain, Lucas Moura. Meski kabar terbaru mengatakan mereka sudah sepakat, namun ternyata Setan Merah belum juga memberi tawaran resmi ke PSG.

Pemain berusia 25 tahun itu memang cukup sulit untuk merusak dominasi trio lini depan PSG yang diisi oleh Kylian Mbappe, Edinson Cavani dan Neymar. Bahkan, Lucas Moura juga belum memainkan satu pertandingan pun sebagai starter sejauh musim ini.

Kabar terbaru mengatakan Manchester United yang sedang tertinggal cukup jauh dari Manchester City, menaruh minat kepada sang pemain. Lucas Moura disebut-sebut menjadi pemain yang cocok untuk membawa MU kembali bangkit dalam persaingan gelar juara Liga Inggris.

Namun, dilansir dari Skysports Inggris, Manchester United belum juga melayangkan sebuah tawaran untuk mendatangkan Lucas ke Old Trafford. Belum diketahui besaran dana yang harus dikeluarkan MU jika memang menginginkan Lucas Moura pada bursa transfer musim dingin.

Ramires

© VCG/VCG via Getty Images
Ramires pose dengan kostum klub barunya, Jiangsu Suning. Copyright: VCG/VCG via Getty ImagesRamires pose dengan kostum klub barunya, Jiangsu Suning.

Bursa transfer tidak hanya diramaikan oleh para pemain dan klub Eropa, namun nyatanya baik klub dan para pemain yang merumput di benua Asia juga ikut serta meramaikan rumor transfer. 

Beberapa hari yang lalu klub asal Cina, Guangzhou Evergrande dikabarkan akan memboyong Gareth Bale dengan harga penuh dari Real Madrid. Kini pemain Brasil yang bermain untuk Jiangsu Suning diisukan akan segera merapat ke Inter Milan.

Sudah lama ingin hengkang dari Liga Cina, Ramires kini mengisyaratkan bila dirinya ingin bergabung dengan raksasa Serie A, Inter Milan. "Saya akan senang jika pergi ke Inter. Saya memulai persiapan di sini, nanti kita akan lihat apa yang terjadi," ujarnya kepada Sky.

Dikabarkan oleh Tuttosport eks pemain Chelsea ini sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Inter, mengingat Nerrazuri juga merupakan salah satu anak perusahaan Suning Group.

Gerard Deulofeu

© zimbio.com
gerard deulofeu Copyright: zimbio.comgerard deulofeu

Agen Gerard Deulofeu dikabarkan sedang berada di Napoli Rabu kemarin (11/01/18). Hal ini dibuktikan melalui beredarnya foto agen Deulofeu, Gines Carvajal, yang sedang berada di Kota Napoli. Foto itu sendiri merupakan hasil bidikan Sky Sport Italia. 

Kabar bertemunya agen Deulofeu dengan perwakilan Napoli dikuatkan pula berdasarkan informasi wartawan olahraga ternama, Gianluca Di Marzio. Menurut Di Marzio persetujuan kontrak di antara kedua belah pihak sudah sangat dekat. Namun, Napoli tetap berusaha untuk meminta Barca menurunkan harga Deulofeu yang sebesar 15-16 juta euro. 

Selain Deulofeu, saat ini Napoli juga sedang menginginkan pemain Bologna, Simone Verdi. Tawaran untuk Verdi sendiri telah diterima, dan tinggal menunggu keputusan pemain untuk meninggalkan Bologna di Januari atau menunggu sampai akhir musim seperti yang direncanakan. 

Napoli gencar dihubung-hubungkan dengan kedua pemain tersebut dalam sebulan ini. Keinginan Inter yang mulai mereda untuk merekrut Deulofeu memungkinan San Polo sebagai destinasi utama Deulofeu jika meninggalkan Barcelona.

Luca Pellegrini

© @OfficialASRoma
Luca Pellegrini Copyright: @OfficialASRomaLuca Pellegrini

Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, dikabarkan sedang mengincar bintang remaja milik AS Roma, Luca Pellegrini. Berdasarkan kabar dari Il Tempo dan Foot Mercato, PSG masih ragu dengan kemampuan pemainnya, Layvin Kurzawa and Yuri Berchiche sehingga menginginkan pemain baru yaitu Luca Pellegrini yang berposisi sebagai bek kiri.  

Kontrak Pellegrini akan selesai di akhir musim ini dan ada kabar ia akan memperpanjang kontraknya dengan AS Roma. Pellegrini sendiri diwakilkan oleh Enzo, yaitu agen pemain yang juga adalah sepupu dari Mino Raiola, sang agen pemain-pemain ternama Eropa. Enzo sendiri dikabarkan telah mengetahui ketertarikan dari PSG terhadap kliennya yang masih berusia 18 tahun tersebut.

781