Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer Nasional: Madura United Dapatkan Maitimo, PSIS Kontrak Bek Senilai Rp 4 Miliar

Kamis, 11 Januari 2018 21:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Raphael Maitimo
Madura United resmi mendapatkan Raphael Maitimo dari Persib Bandung. Copyright: © Raphael Maitimo
Madura United resmi mendapatkan Raphael Maitimo dari Persib Bandung.

Jelang Liga 1 2018 yang semakin mendekat, sejumlah klub mulai berhasil mendatangkan pemain-pemain incaran. Nama baru maupun nama lama pun beredar di antara klub-klub tersebut.

Salah satu yang menjadi sorotan hari ini adalah pemain seharga Rp 4 miliar milik PSIS, Petar Planic, yang resmi dipilih untuk memperkuat PSIS di Liga 1 musim depan. Planic dijadwalkan menandatangani kontraknya hari ini. 

Selain PSIS, ada klub Persib Bandung yang kembali resmi kedatangan pemain baru. Gelandang Persib keturunan Jerman, Kim Jeffrey Kurniawan hari ini resmi diumumkan mendapatkan kontrak baru dari Persib Bandung. Kontrak tersebut pun tak main-main, yaitu selama tiga tahun. 

Lebih ke timur, tepatnya tanah Madura, tim Madura United melakukan perayaan ulang tahunnya yang ke-2 sekaligus melakukan launching tim. Ada nama mantan pemain Persib Bandung di dalam launcing tim ini. 

Berikut INDOSPORT rangkum secara lengkap sejumlah kabar transfer yang meramaikan isu sepakbola nasional: 

Persib Bandung

© INDOSPORT/Gita Agiet
Kim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers. Copyright: INDOSPORT/Gita AgietKim Jeffrey Kurniawan dalam konferensi pers.

Teka-teki masa depan pemain naturalisasi berpaspor Indonesia, Kim Jeffrey Kurniawan, akhirnya terjawab sudah. Dirinya telah memperpanjang kontrak dengan Persib Bandung selama tiga tahun. Hal ini diketahui dari unggahan akun instagram pribadinya, pada Kamis (11/01/18).

"Senang dan bangga resmi tetap menjadi pemain Persib Bandung untuk 3 tahun kedepan hingga 2021," kata Kim dikutip dari instagramnya.

 

Senang dan bangga resmi tetap menjadi pemain Persib Bandung untuk 3 tahun kedepan hingga 2021. Terima kasih @persib_official official atas kepercayaan walaupun dalam kondisi cedera. 🙏🏻 . Terima kasih Bobotoh yang selalu setia mendukungku - kalian emang yang terbaik! 💙 Saya berharap dalam 3 tahun ke depan ini bisa memberikan yang terbaik buat Persib Bandung, saya ingin merasakan juara bersama kalian. 🏆 . Untuk merayakan kabar bagus ini nanti bakal ada Giveaway jersey dari saya untuk salah satu Bobotoh yang beruntung. ✌🏻 . #3moreyears #PersibXKim2021 #BobotohTerbaik #BelieveInYourself #ComeBackStronger #KK23

A post shared by Kim Jeffrey Kurniawan (@kimkurniawan) on

Kim saat ini masih dalam masa penyembuhan dari cedera patah tulang fibulanya yang ia dapat ketika melawna Persija musim lalu. 

PSIS Semarang

© Internet
Petar Planic, calon pemain asing PSIS Semarang Copyright: InternetPetar Planic, calon pemain asing PSIS Semarang

Pemain belakang asal Serbia, Petar Planic, akhirnya dijadwalkan bakal melakukan penandatanganan kontrak dengan PSIS Semarang hari ini. Tanda tangan kontrak dilakukan setelah sang pemain dapat memikat hati jajaran pelatih dan juga manajemen selama seleksi berlangsung.

Pemain tersebut baru beberapa hari berada di Indonesia dan menjalani seleksi bersama PSIS Semarang. Namun di hari yang singkat tersebut Planic mampu menunjukkan kemampuannya ketika PSIS berhadapan dengan Arema FC dan juga Bali United di laga uji coba.

© kompas.com
Samuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia Copyright: kompas.comSamuel Nainggolan Sibatuara, pemain keturunan Indonesia

Kabar direkrutnya Planic tersebut ternyata tak menular kepada pemain asing trial PSIS lainnya, yaitu Samuel Nainggolan. PSIS Semarang mencoret Samuel Nainggolan dari daftar nama pemain asing seleksi tim tersebut. Pencoretan dilakukan lantaran sang pemain tidak bisa menunjukkan performa terbaiknya selama menjalani seleksi. 

Madura United

© Raphael Maitimo
Madura United resmi mendapatkan Raphael Maitimo dari Persib Bandung. Copyright: Raphael MaitimoMadura United resmi mendapatkan Raphael Maitimo dari Persib Bandung.

Tepat di hari ulang tahun yang kedua, Madura United sekaligus menggelar launching tim di Hotel Shangrila Surabaya. Klub yang biasa dijuluki Laskar Sapeh Kerrab itu membuat kejutan dengan memperkenalkan pemain barunya yaitu Raphael Maitimo.

Raphael Maitimo bergabung dengan Madura United setelah memutuskan meninggalkan Persib Bandung. Dengan bergabungnya Maitimo, Madura United telah mengumumkan skuat lengkapnya untuk Liga 1 sebanyak 24 orang. 

Akan tetapi, tim berjuluk Laskar Sapeh Kerap itu kemungkinan masih akan menambah pemain dan yang menjadi incaran utama pelatih tim, Gomes de Oliveira, adalah Andik Vermansah.

© Instagram@Andik Vermansah
Andik Vermansah Copyright: Instagram@Andik VermansahAndik Vermansah

Pelatih asal Brasil itu menyatakan sangat tertarik mendatangkan Andik karena pemain 26 tahun itu adalah salah satu yang terbaik di Tanah Air dan dinilai cocok kebutuhan Madura United untuk mengisi slot pemain lokal.

Arema FC

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Thiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTThiago Furtuoso resmi diperkenalkan Arema FC.

Thiago Furtuoso menjadi amunisi baru Arema Fc di lini depan. Bergabungnya Thiago Furtuoso di skuat Arema FC memunculkan anggapan jika penyerang yang sebelumnya memperkuat  Madura United itu akan didapuk sebagai pengganti peran Cristian Gonzales. 

Opini itu muncul lantaran nama Gonzales tidak masuk dalam daftar 27 pemain yang dirilis Arema FC. Sementara Thiago menjadi satu diantara empat striker yang akan menjadi andalan di lini depan, selain Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, dan Rivaldy Bawuo.

234