Bola Internasional

Bukan Manchester City dan Barcelona, Ini Klub terbaik Dunia

Jumat, 12 Januari 2018 20:51 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Getty Images
Gelandang tengan Viktoria Plzen merayakan golnya bersama rekan setim Copyright: © Getty Images
Gelandang tengan Viktoria Plzen merayakan golnya bersama rekan setim

Performa apik Manchester City dan Barcelona di liga domestik masing-masing memang patut diberikan pujian. Berkat rekor tak terkalahkannya, mereka mampu memuncaki papan klasemen sementara Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol.

Barcelona mampu bertengger di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol berkat 15 kemenangan tanpa kekalahan dalam 18 pertandingan mereka. Sementara itu, Man City kini kokoh dengan 62 poin dari 20 kemenangan dan 2 pertandingan imbang.

Namun ternyata kedua raksasa di tanah Inggris dan Spanyol tersebut masihlah belum sempurna. Klub yang selama ini kurang dikenali karena berada di liga yang kurang memiliki nama besar ternyata mengalahkan rekor kedua klub elit itu.

Viktoria Plzen, klub dari Liga Ceko tersebut beberapa kali menjadi peserta UEFA Europa League meski belum pernah mencapai babak final. Plzen tercatat memiliki rekor yang lebih baik dari Barcelona dan Man City.

© Getty Images
Man City vs Watford. Copyright: Getty ImagesMan City vs Watford.

Klub yang kini memimpin Liga Ceko  musim 2017/18 berhasil mencatatkan 15 kali kemenangan dari 16 pertandingan. Tentu pencapaian tersebut lebih baik dari Barcelona yang sudah 3 kali imbang dan Man City yang sudah ditahan imbang sebanyak 2 pertandingan

687