Liga Indonesia

Kalah Dari Persela, Persija Tak Berdaya di Suramadu Super Cup 2018

Jumat, 12 Januari 2018 20:20 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Maman Abdul Rahman (kiri) usai merayakan gol Marko Simic, 10 menit kemudian diganjar kartu merah. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Maman Abdul Rahman (kiri) usai merayakan gol Marko Simic, 10 menit kemudian diganjar kartu merah.

Persija Jakarta harus menanggung malu usai kalah dari Persela Lamongan dengan skor 0-1 di laga pamungkas turnamen pramusim Suramadu Super Cup 2018, Jumat (12/01/18) sore.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, klub yang berjuluk Macan Kemayoran ini memang menurunkan sejumlah pemain pelapis. Sebab mereka tengah dikebut ajang lainnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ismed Sofyan terlibat argumen setelah pelanggaran terhadap pemain Kedah FA. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTIsmed Sofyan terlibat argumen setelah pelanggaran terhadap pemain Kedah FA.

Sejak peluit panjang babak pertama dibunyikan kedua kubu memang melancarkan serangan yang mematikan. Bahkan mereka kerap kali membuka peluang-peluang matang yang berbahaya.

Akan tetapi di menit ke-40 klub yang berjuluk Laskar Joko Tingkir berhasil membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Sugeng Efendi. Hingga babak pertama usai, Persela kangkangi Persija.

© Indosport/Ian Setiawan
Persela Lamongan Copyright: Indosport/Ian SetiawanPersela Lamongan.

Di babak kedua, baik Persija maupun Persela sama-sama tetap melancarkan serangan yang berbahaya. Akan tetapi serangan tersebut seperti tak menemui titik temu.

Bahkan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya laga, skor 1-0 untuk Persela tetap tidak berubah. Hasil ini membuat Persija menjadi tim yang menghuni juru kunci, sebab mereka tanpa kemenangan sekalipun.

Dengan hasil ini, Persela mengakhiri turnamen ini dengan nilai empat. Sebelumnya, mereka bermain imbang dengan Kedah FA (2-2) dan kalah dari Madura United (2-0). 

Sementara itu, Persija menempati posisi juru kunci sementara ini dengan dua poin. Itu setelah, sebelumnya tim Macan Kemayoran hanya bermain imbang dengan Madura United (2-2) dan Kedah FA (1-1).

Usai melawan Persela, tujuh pemain Persija langsung berangkat ke Malaysia mengikuti Boost Sports Fix Super Cup 2018. Tujuh pemain itu antara Daryono, Danny Saputra, Gunawan Dwi Cahyo, Marco Kabiay, Septinus Alua, Arthur Bonai, dan Ahmad Syaifullah.

240