Liga Spanyol

Jordi Alba: Messi yang Terbaik!

Jumat, 12 Januari 2018 10:20 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Lionel Messi berduel dengan salah satu pemain Levante. Copyright: © Getty Images
Lionel Messi berduel dengan salah satu pemain Levante.

Barcelona berhasil melanjutkan trens positifnya setelah menumbangkan Celta Vigo dengan skor 5-0 di ajang Copa del Rey. Hasil ini pun membuat tim berjuluk Blaugrana tersebut berhak lolos ke babak perempatfinal dengan agregat 6-1 atas Celta Vigo.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona tampil dominan sejak babak pertama dimulai. Terbukti, mereka berhasil unggul 4-0 di interval pertama lewat dua gol Lionel Messi, serta masing-masing satu gol yang dicetak oleh Jordi Alba dan Luis Suarez. Ivan Rakitic pun berhasil menutup pesta gol Blaugrana di penghujung laga.

Melihat hasil ini, Alba pun menilai bahwa Messi memberikan kenyamanan kepada skuat Barcelona pada laga babak 16 besar Copa del Rey tersebut. Pasalnya, berkat dua gol Messi di awal babak pertama membuat Barcelona bermain lebih nyaman.

“Sangat istimewa memiliki Messi di dalam tim, dia yang terbaik dalam sejarah. Kami selalu melihat setiap gol yang dia cetak, dan hari ini (laga kontra Celta Vigo) Messi mencetak gol dua kali,” ujar Alba seperti dikutip dari Soccerway.

© INDOSPORT
Selebrasi Jordi Alba usai cetak gol. Copyright: INDOSPORTSelebrasi Jordi Alba usai cetak gol.

Bek kiri Timnas Spanyol tersebut pun berharap Barcelona bisa memiliki Messi untuk sementara waktu ini. Pasalnya, mega bintang asal Argentina itu merupakan pahlawan bagi klub asal Catalan tersebut.

“Saya berharap kami memiliki Messi untuk sementara waktu, dia telah menunjukkan performa yang spektakuler selama 12 tahun. Saya pun berharap dia bisa melanjutkannya dan para penggemar menikmatinya,” tutupnya.

1