Bola Internasional

Pilih PSG, Ronaldo Sebut Neymar Melangkah Mundur

Jumat, 12 Januari 2018 15:26 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Legenda hidup Brasil, Ronaldo, akhirnya angkat bicara soal kepindahan Neymar ke Paris Saint Germain pada musim panas lalu. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut menilai bahwa keputusan Neymar itu merupakan langkah mundur.

Ronaldo pun seperti mempertanyakan keputusan Neymar meninggalkan Lionel Messi dan kawan-kawan hanya untuk membela raksasa Prancis. Pasalnya, Liga Prancis bukanlah destinasi yang bagus untuk pemain bintang seperti Neymar.

PSG berhasil mendapatkan jasa Neymar setelah klub kaya asal Paris tersebut mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang mencapai 222 juta euro atau setara dengan Rp3,4 triliun. Setelah menerima pinangan PSG, Neymar pun dinobatkan sebagai pemain termahal di dunia.

“Dengan penuh semangat, keputusannya merupakan langkah mundur. Tapi ada tantangan yang dicari oleh setiap orang. Saya bermain di Barcelona saat itu dan pergi ke Inter saat kejuaraan Italia jauh lebih kompetitif,” ujar Ronaldo, dikutip dari Soccerway.

Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football Ronaldo Nazario, dalam acara Italian Football 'Hall of Fame' Awards.

Bersama tim berjuluk Les Parisiens tersebut, Neymar pun tetap menunjukkan performa yang apik. Mantan pemain Santos tersebut berhasil mencetak 20 gol di semua kompetisi musim 2017/18 ini.

Tidak ada yang meragukan kualitas Neymar di atas lapangan. Bahkan, Real Madrid dikabarkan tertarik untuk membawa sang pemain kembali ke kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol pada musim depan.