Liga Indonesia

3 Agenda Penting PSSI Demi Mimpi ke Piala Dunia

Sabtu, 13 Januari 2018 14:48 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Sabtu (13/01/18) mengadakan kongres luar biasa dan kongres tahunan di ICE BSD, Tangerang. Dalam kesempatan itu, ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi juga memberikan arahan agar semua pihak bekerja sama untuk mewujudkan mimpi Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia di 2034.

Edy menyebut ada tiga agenda penting dalam masa persiapan PSSI untuk menyongsong Piala Dunia yang dicanangkan. Ajang Asian Games 2018, Olimpiade 2020 dan 2024 dinilai menjadi tolak ukur bagi Indonesia untuk mempersiapkan diri baik dalam hal fasilitas dan sebagainya.

"Cita-cita kita itu di 2034 kita bisa ke Piala Dunia, semoga ini bukan dongeng. Kalau bisa kita nginap malam ini khusus bicara ini," ucap Edy.

"Kemudian di 2024 kita cita-cita lolos ke Olimpiade yang utama makanya kita menyiapkan program ini. Selanjutnya 2020 kita akan tindak lanjuti hasil Asian Games tahun ini, kita evaluasi dan siapkan tim usia muda dari 12-13 tahun khusus anak SMP makanya komunikasi dengan menteri pendidikan penting," sambungnya lebih detail.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Edy Rahmayadi saat membuka Kongres PSSI Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTEdy Rahmayadi saat membuka Kongres PSSI

Sejak dicabutnya sanksi FIFA pada 2015, PSSI memang terus berbenah mulai dari pengadaan infrastruktur hingga persiapan Tim Nasional. Apalagi pada tahun ini PSSI akan menyelenggarakan banyak agenda sepakbola internasional mulai dari Piala AFF, sepakbola wanita, Asian Games, Piala Asia U-19, AFF Futsal klub hingga sepakbola pantai. Semua agenda tersebut diharapkan menjadi pembelajaran bagi semua insan sepakbola agar bisa meningkatkan kualitasnya.

21