Liga Indonesia

Bek Andalan Timnas Sebut Lawan Islandia Sebagai Pengalaman Berharga

Sabtu, 13 Januari 2018 19:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh. Copyright: © wap.vtvgo.vn
Fachrudin Aryanto dan Le Cong Vinh.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Tim Nasional Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/8). Jelang laga tersebut bek andalan Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto, menyampaikan pujian kepada pelatih Luis Milla.

Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada pelatih asal Spanyol itu, karena diberi kepercayaan untuk memperkuat Skuat Garuda. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah tim yang lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain itu dirinya juga merasa kalau laga besok adalah pengalaman yang sangat berharga untuk bisa dicuri ilmunya. Fachrudin juga siap menunjukan performa apik lawan tim anak asuh Heimir Hallgrimsson tersebut.

"Untuk pertandingan besok malam, ini merupakan pengalaman yang berharga untuk rekan-rekan di Timnas Indonesia. Karena kita akan melawan tim kontestan Piala Dunia 2018," ujarFachrudin.

© @INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto saat menghadiri konferensi pers jelang Indonesia vs Islandia Copyright: @INDOSPORT/Herry IbrahimFachrudin Aryanto saat menghadiri konferensi pers jelang Indonesia vs Islandia

"Kami akan menunjukan permainan terbaik untuk besok melawan Islandia," sambungnya dalam konferensi pers di Hotel Fairmont Senayan, Sabtu (13/01/18).

Ditambah lagi, Fachrudin juga ingin membuktikan kepada Luis Milla bahwa dirinya layak dipilih mengawal barisan pertahanan Timnas Indonesia mengingat saat ini juga ada nama senior, Victor Igbonefo. "Pasti ya. Persaingan di posisi belakang banyak juga, kalau bagi saya itu sebagai motivasi pribadi untuk (dapat) tampil lebih baik lagi biar dipercaya sama coach luis milla sampai asian games," katanya. 

Sebelum melawan Timnas Indonesia, Timnas Islandia telah berhasil mencukur Indonesia Selection dengan skor 0-6 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/01/18) malam.

39