Liga Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia Siap Petik Ilmu dari Islandia

Sabtu, 13 Januari 2018 18:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Tim Nasional Indonesia akan menghadapi tim yang baru saja lolos ke Piala Dunia 2018, yakni Tim Nasional Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18) malam.

Jelang pertandingan uji coba yang sangat bergengsi ini, pelatih Skuat Garuda Luis Milla merasa senang dengan kesediaan Islandia melakoni pertandingan sarat manfaat ini.

"Saya rasa ini waktu yang baik untuk melakukan laga persahabatan. Seperti yang kita tahu kalau Islandia saat ini berada di level tertinggi sepakbola dunia. Akan tetapi di balik semua itu ada prosesnya," jelas Milla dalam konferensi pers di Hotel Fairmont, Senayan, Sabtu (13/01/18).

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luis Milla di konferensi pers Indonesia vs Islandia Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLuis Milla di konferensi pers Indonesia vs Islandia

Selain itu pelatih 51 tahun ini juga membeberkan kalau laga nanti akan menjadi sarana pembelajaran. Sebab target utama Timnas Indonesia adalah ajang Asian Games 2018.

"Untuk pertandingan besok, akan kami gunakan untuk sarana pembelajaran kepada pemain. Karena target utama kami adalah di bulan Agustus, yakni Asian Games 2018," beber Luis Milla.

Mantan bintang Barcelona itu juga berharap kalau Evan Dimas dan kolega bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Walaupun Milla tahu kondisi fisik anak asuhnya belum sepenuhnya pulih.

"Saya berharap skuat Timnas Indonesia segera mendekati level Islandia. Selain itu kami akan coba memberikan yang terbaik dalam melawan Islandia untuk para suporter Indonesia," jelas pelatih asal Spanyol itu

Mewakili Timnas Indonesia, Luis Milla juga mengucapkan selamat datang ke jajaran pemain, pelatih, maupun ofisial tim Islandia. Anak asuh Heimir Hallgrimsson itu telah tiba di Indonesia sejak Senin (08/01/18) lalu.

64