Liga Indonesia

Pelatih Timnas Islandia Tersanjung Melawan Tim yang Ditangani Eks Bintang Barcelona dan Real Madrid

  • Jelang pertandingan Indonesia vs Islandia, pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, merasa tersanjung akan melawan Timnas Indonesia yang dilatih Luis Milla.
  • Heimir sangat kagum dengan perjalanan karier Luis Milla di Eropa.
Sabtu, 13 Januari 2018 18:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Islandia akan melakoni laga uji coba melawan Tim Nasional Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18) malam.

Jelang pertandingan bergengsi tersebut, pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, merasa tersanjung akan melawan Timnas Indonesia yang dilatih oleh mantan bintang Barcelona dan Real Madrid, yakni Luis Milla.

Heimir sangat kagum dengan perjalanan karier Luis Milla di Eropa. Selain itu dirinya juga mengetahui sedikit gaya permainan tim yang diarsiteki oleh pelatih asal Spanyol.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Luis Milla di konferensi pers Indonesia vs Islandia Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimLuis Milla di konferensi pers Indonesia vs Islandia

"Ya, kami memandang perjalanan karier Luis Milla sangat bagus. Kami sedikt tahu gaya permainan dari tim yang diarsiteki oleh pelatih asal Spanyol. Mereka menggunakan lebih banyak operan pendek, high pressing, dan gaya menyerang yang cepat," jelas Heimir.

"Sehingga itu sangat bagus untuk kami, sebab akan melawan tim dengan gaya permainan yang berbeda," sambungnya.

Dirinya juga membeberkan kalau sebelum-sebelumnya, agenda Timnas Islandia selalu melawan tim-tim dari benua Eropa. Namun, sekarang anak asuhnya melawan tim dari benua Asia dan itu sangat bagus.

"Biasanya kami bermain (uji coba) dengan tim-tim dari Eropa. Namun sekarang kami melawan tim dari Asia," papar pelatih 50 tahun itu.

"Tahun lalu (2017) kami ke China dan hal itu pun menjadi persiapan yang baik bagi kami ke depannya," imbuh Heimir.

Laga Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia sendiri berhasil menyedot sekitar 20 ribu penonton yang akan datang ke stadion.