Liga Indonesia

Pelatih Timnas Islandia Siapkan Kejutan Untuk Suporter Indonesia

Sabtu, 13 Januari 2018 17:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: © Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melakoni laga uji coba bergengsi melawan Tim Nasional Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/01/18) malam.

Menjelang laga tersebut pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson menyebutkan kalau anak asuhnya akan mengulangi perjuangan saat bermain melawan Tim Indonesia Selection di Yogyakarta beberapa hari lalu. Selain itu mereka akan memberikan kejutan terhadap para suporter yang datang maupun ke para pemain Indonesia.

"Untuk pertandingan besok, kami berharap dapat berjalan dengan baik dan para suporter akan menantikan hal ini. Kita lihat saja apa yang terjadi pada esok hari," ungkap Heimir dalam konferensi pers di Hotel Fairmont Senayan, Sabtu (13/01/18).

© Indosport/Herry Ibrahim
Pelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia. Copyright: Indosport/Herry IbrahimPelatih Timnas Islandia Heimir Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang laga melawan Timnas Indonesia.

Selain itu dirinya juga memberikan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menerima Timnas Islandia. Bahkan ketika anak asuhnya berkunjung ke berbagai destinasi wisata yang ada di Indonesia, mereka tidak bisa mengeluh saking senangnya.

"Kami di sini sangat senang. Orang-orang Indonesia sangat ramah kepada kami. Fasilitas yang diberikan untuk kami juga sangat baik. Apalagi ketika kami jalan-jalan, kami tidak mampu untuk mengeluh karena saking indahnya Indonesia," sambung pelatih 50 tahun itu.

Hal senada diungkapkan kapten Islandia Olafur Ingi Skulason. Dirinya sangat terkagum-kagum dengan keramahan masyarakat Indonesia.

"Sama seperti pelatih, untuk pertama kalinya kami datang ke sini, kami langsung diterima oleh masyarakatnya. Sehingga kami merasa senang berada di Indonesia," jelas Olafur.

Dirinya juga ingin mencapai kesuksesan bersama Islandia dengan cara melakukan uji coba seperti ini. Sehingga pemain dengan nomor punggung 16 ini sangat menantikan laga yang akan digelar besok malam.

© Prima Pribadi/INDOSPORT
Rivky Mokodompit salah mengambil keputusan dalam menghalau serangan pemain Islandia. Copyright: Prima Pribadi/INDOSPORTRivky Mokodompit salah mengambil keputusan dalam menghalau serangan pemain Islandia.

Sebelumnya Timnas Islandia berhasil mengalahkan Indonesia Selection dengan skor mencolok 6-0 di Stasion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/01/18) lalu.

47