Liga Indonesia

Lawan Islandia, Budi Sudarsono Berikan Saran untuk Timnas

Sabtu, 13 Januari 2018 16:18 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Timnas Indonesia akan menjamu Islandia, dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada Minggu (14/01/18). Meski tak masuk dalam agenda FIFA, Tim Garuda diharapkan tetap tampil maksimal, demi menjaga harga diri Tanah Air.

Laga nanti pun menjadi yang pertama bagi Indonesia dalam menghadapi tim Eropa sejak ditangani pelatih asal Spanyol, Luis Milla. Pertandingan uji coba nanti pun menjadi yang terberat bagi Tim Garuda.

Pasalnya, Andik Vermansyah dan kawan-kawan akan menghadapi salah satu kontestan Piala Dunia 2018. Artinya, bukan masalah mudah bagi Indonesia untuk mendominasi laga meski bermain di depan pendukungnya sendiri.

Melihat kondisi ini, mantan pemain Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, angkat bicara. Pria yang sempat mencicipi bermain di Persib Bandung dan Persija Jakarta tersebut, menghimbau agar generasi penerusnya berani menampilkan permainan menyerang.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam latihan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam latihan. Herry Ibrahim

“Pertandingan nanti pastinya akan berjalan seru. Tetapi, Timnas (Indonesia) harus berani menyerang,” ujar Budi kepada INDOSPORT.

Jika melihat dibandingkan dengan Islandia, tentu status Indonesia masih terbilang sangat jauh dengan tim berjuluk Our Boys tersebut. Namun, Budi menambahkan, Timnas Indonesia harus menjadikan laga nanti sebagai motivasi, apapun hasilnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bek naturalisasi Victor Igbonefo (kanan) ikut dalam latihan Timnas jelang lawan Islandia. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTBek naturalisasi Victor Igbonefo (kanan) ikut dalam latihan Timnas jelang lawan Islandia. Herry Ibrahim

“Laga ini dijadikan untuk pengalaman Timnas saja. Kita ambil yang positifnya,” tutup pemain yang dijuluki Ular Piton tersebut.

40