Liga Indonesia

Hadapi Islandia, PSTI Nilai Timnas Indonesia Disiapkan Seadanya

Sabtu, 13 Januari 2018 15:27 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Rizky Pratama Putra
© Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia. Copyright: © Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia.

Persiapan kurang matang ditunjukan oleh Timnas Indonesia, untuk menjamu Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (14/01/18) malam WIB.

Hal tersebut terlihat dari baru berkumpulnya para penggawa Skuat Garuda pada Jumat (12/01/18) untuk melakukan latihan. Minimnya persiapan, rupanya mendapat kritikan dari sejumlah publik sepakbola Tanah Air. 

Banyak yang beranggapan PSSI tak serius dalam mempersiapkan Timnas untuk laga ini. Padahal para pemain tak disibukan dengan kompetisi, karena sudah libur sejak bulan November. Apalagi laga ini juga cukup berat, lantaran lawannya adalah salah satu peserta Piala Dunia 2018.

© FB PSTI
Ignatius Indro, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia. Copyright: FB PSTIIgnatius Indro, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI), Ignasius Indro mengkritik persiapan mepet yang dilakukan oleh PSSI. Dirinya juga tak berharap banyak pada laga nanti.

"Saya melihat ini laga dipersiapkan seadanya, padahal liga lagi libur. Mereka hanya berharap pada semangat para pemain," kata Indro saat dihubungi INDOSPORT melalui pesan singkat Whatsapp.

"Mungkin karena uji coba ini juga tidak masuk agenda FIFA. Saya sih gak berharap banyak," tambahnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam latihan. Herry Ibrahim Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Luis Milla (tengah) memberikan arahan kepada para pemainnya dalam latihan. Herry Ibrahim

Disisi lain, asisten pelatih Timnas, Bima Sakti merasa yakin timnya bisa bermain bagus meski dihadapkan dengan situasi persiapan yang mepet.

“Yang pasti, di setiap pertandingan kita pasti mau tampil bagus untuk hasil kemenangan, tapi yang paling terpenting adalah bagaimana kita memproses supaya bisa bermain baik,” ujar Bima seusai latihan perdana Timnas Indonesia di Lapangan ABC, Senayan.

31