Liga Indonesia

Bek Timnas Indonesia Tak Permasalahkan Melawan Tim Lapis Kedua Islandia

Sabtu, 13 Januari 2018 17:41 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© @INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto saat menghadiri konferensi pers jelang Indonesia vs Islandia Copyright: © @INDOSPORT/Herry Ibrahim
Fachrudin Aryanto saat menghadiri konferensi pers jelang Indonesia vs Islandia

Timnas Indonesia akan menjamu Islandia pada Minggu (14/01/18) di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Meski tim lawan datang dengan skuat cadangan atau lapis kedua, hal itu tidak terlalu dipusingkan oleh bek Skuat Garuda, Fachrudin Aryanto.

Menurut bek milik Madura United itu, kedatangan Islandia dan melawan Indonesia tetap akan memberikan pengalaman yang luar biasa bagi pemain lokal yang terlibat. Meski skuat The Our Boys membawa tim lapis kedua, kekuatan mereka tidak berkurang dan dinilai berada di atas tuan rumah.

"Saya tidak masalah walaupun mereka datang dengan tim cadangan karena tim B-nya Islandia juga di atas kita makanya kita masih perlu banyak belajar," ucap Fachrudin.

"Untuk lawan Islandia nanti pengalamannya yang harus kita ambil karena mereka sudah pernah main di Piala Eropa dan tahun ini juga lolos ke Piala Dunia," imbuhnya.

Fachrudin juga berjanji memberikan penampilan terbaik kala melawan Islandia. Hal itu sekaligus menjadi pembuktian agar nantinya ia masuk radar pelatih Luis Milla dalam mempersiapkan tim menuju Asian Games Agustus tahun ini.

"Kalau saya sebagai pemain akan menunjukkan penampilan terbaik setiap kali dipanggil ke Timnas. Soal ke Asain Games nanti coach Luis Milla yang tentukkan," tutup bek 28 tahun itu.

Untuk lawan Islandia esok hari, Fachrudin bisa saja beduet dengan bem muda Hansamu Yama ataupun bek senior lainnya yang dipanggil yakni Victor Ignonefo

46