Bursa Transfer

Real Madrid Siapkan Tawaran Besar untuk Penggawa Man City

Sabtu, 13 Januari 2018 16:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling.

Menurut kabar yang dilansir dari Don Balon, Presiden Real Madrid, Florentino Perez dikabarkan sedang melakukan negosiasi secara diam-diam dengan Manchester City. Banyak kemungkinan tentang kabar Perez sedang bernegosiasi dengan Manchester City, ada yang mengatakan mereka sedang mendekati Sergio Aguero, namun beberapa juga mengatakan Raheem Sterling kembali diincar.

Sekadar mengingat, Sterling merupakan target utama yang ingin didatangkan Rafa Benitez ke Santiago Bernabeu saat dirinya menjabat sebagai manajer Los Blancos. Namun, kesepakatan tidak tercapai dan Real Madrid saat itu juga kehilangan banyak targetnya.

Dengan kabar ini, terbantahkan pemberitaan pihak klub yang sebelumnya mengatakan mereka tidak ingin belanja banyak di bursa transfer musim dingin. Namun, keadaan Real Madrid sendiri tentunya mendesak mereka untuk menambah kekuatan skuat demi mengejar ketertinggalan poin dari Barcelona.

© Catherine Ivill - AMA/Getty Images
Gelandang andalan Manchester City, Raheem Sterling. Copyright: Catherine Ivill - AMA/Getty ImagesGelandang andalan Manchester City, Raheem Sterling.

Namun, hingga berita ini keluar, belum diketahui berapa besaran tawaran yang diajukan Real Madrid ke Manchester City, guna menggoda City melepas pemain andalannya Sterling. Dengan kontrak yang masih akan bertahan hingga 2020 nanti, nilai penggawa Timnas Inggris itu diyakini masih sangat mahal.

Menurut pantauan INDOSPORT dari Transfermarkt, harga Sterling memasuki tahun ketiga dalam kontraknya masih sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,27 Triliun. Dengan menurunnya performa Gareth Bale sejauh musim ini, Real Madrid harusnya rela mengeluarkan uang untuk membeli Sterling.

38