Bursa Transfer

Gosip Neymar ke Real Madrid, Ini Komentar Pelatih PSG

Sabtu, 13 Januari 2018 10:36 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Neymar saat merayakan gol ke gawang Amiens SC Copyright: © Getty Images
Neymar saat merayakan gol ke gawang Amiens SC

Pelatih Paris Saint Germain, Unai Emery, menegaskan bahwa timnya tidak akan goyah oleh rumor yang mengaitkan Neymar dengan klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid. Dirinya mengaku isu tersebut tidak akan mempengaruhi skuatnya saat ini.

Seperti yang diketahui, Neymar menjadi salah satu target utama Real Madrid pada musim panas mendatang. Pasalnya, klub yang berhasil memenangkan Liga Champions dua kali berturut-turut itu, menilai Neymar menjadi sosok yang tepat menggantikan Cristiano Ronaldo di masa mendatang.

PSG pun akan menjalani laga sulit kontra Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions pada Februari mendatang. Emery pun meyakinkan bahwa Neymar tetap akan menampilkan permainan terbaiknya, meski ada rumor yang melaporkan sang pemain tertarik memperkuat Real Madrid.

© Associated Press
Unai Emery dan Neymar. Copyright: Associated PressUnai Emery dan Neymar.

“Tim ini kuat dengan mentalitas yang hebat, mereka kuat saat menghadapi kedua pertandingan di Piala Prancis dan Piala Super Prancis, dan mereka tetap seperti ini dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Real Madrid,” ucap Emery dilansir Soccerway.

“Para pemain cerdas dan klub telah memiliki pengalaman, saya juga memiliki pengalaman dan saya tahu bahwa orang-orang dari luar berusaha mengganggu kita. Beberapa orang mungkin memang berniat untuk melakukannya," ucapnya lagi.

© PSG
Caption Copyright: PSGUnai Emery.

Emery juga mencontohkan gangguan-gangguan yang datang seperti koran-koran olahraga di Spanyol, yang kerap memasang sampul berjudul Neymar ke Real Madrid. Sang pelatih menegaskan bahwa timnya sama sekali tidak terganggu dengan hal itu.

“Para pemain, staf, pelatih, staf teknis, kami semua tahu jalan kami, kami tahu siapa orang-orang luar. Kami juga tahu siapa yang ingin membuat kami tidak stabil, tapi kami tetap kuat, apapun yang telah diberitakan di luar atau apa yang terjadi di dalam,” tutupnya.

27