Liga Indonesia

Hampir Sepekan Latihan, Pemain Persis Solo 'Tampilkan Suasana Kuburan'

  • Persis Solo telah menggelar latihan selama sepekan guna menghadapi persaingan Liga 2 musim 2018.
  • Selama sepekan tersebut, pemain Persis terus mengulangi kesalahan yang sama, yakni minimnya komunikasi ketika di lapangan.
Sabtu, 13 Januari 2018 02:34 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persis Solo. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persis Solo.

Penggawa Persis Solo sudah hampir sepekan menjalani latihan guna persiapan menghadapi Liga 2 musim 2018. Namun, meski sudah menjalani latihan bersama, akan tetapi komunikasi antar pemain masih kurang maksimal.

Pelatih Persis Solo, Freddy Muli mengatakan komunikasi di luar lapangan sebenarnya sudah cukup bagus. Akan tetapi para pemain masih kurang komunikasi ketika mereka berada di dalam lapangan.

© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persis Solo. Copyright: Ghozi El Fitra/INDOSPORTSuasana latihan pemain Persis Solo.

Para pemain lebih banyak diam ketika bermain, sehingga kondisi menjadi sepi layaknya komplek kuburan. Padahal, sebenarnya mereka harus saling berkomunikasi dan saling mengingatkan ketika bermain bola. Komunikasi itu penting, terutama ketika menghadapi tekanan atau serangan dari lawan.

"Seharusnya pemain mau berteriak mengingatkan yang lain, misalnya disuruh kontrol bola, tahan bola atau yang lainnya," ucap Freddy usai latihan di Lapangan Bolon Colomadu, Karanganyar.

Freddy mengatakan jika para pemain tidak menjaga komunikasi mereka, maka nantinya akan susah ketika berada di lapangan. Nantinya akan semakin banyak kesalahan yang terjadi dalam tim, sehingga lawan dapat dengan mudah menguasai bola.

Menurutnya masalah komunikasi tersebut bakal diselesaikan dalam waktu dekat ini. Ia telah menekankan kepada para pemain untuk saling membuka komunikasi. Dengan penekanan tersebut maka kebiasaan itu nantinya tidak akan terbawa saat kompetisi resmi dimulai.